51 Ide Souvenir Pernikahan Murah yang Berguna Untuk Tamu Undangan

5/5 - (169 votes)

Sebenarnya ada banyak ide souvenir pernikahan murah yang bisa jadi pilihan Anda. Sama halnya seperti ide undangan fisik dan undangan pernikahan digital. Namun, dalam memilih souvenir pernikahan seringkali ada kekhawatiran. Apakah souvenir tersebut akan digunakan dan berguna bagi tamu undangan yang menerimanya.

Perlu diakui, beberapa souvenir hanya berakhir menjadi hiasan dekoratif bagi para tamu. Bahkan, jika souvenir tidak memiliki fungsi tertentu. Souvenir bisa saja dibuang atau tidak digunakan oleh para tamu. Tentu saja, sebagai pengantin Anda ingin menghindari situasi yang seperti itu.

51+ Ide Souvenir Pernikahan

Untuk memastikan souvenir pernikahan yang Anda dan pasangan berikan pada para tamu tidak berakhir dibuang atau tidak digunakan. Maka, Anda dan pasangan harus memilih souvenir pernikahan yang tepat.

Souvenir tersebut harus punya fungsi yang bisa digunakan para tamu di kehidupan sehari-hari dan tidak hanya bersifat dekoratif saja. Barang sehari-hari tidak selalu barang biasa-biasa saja, Anda juga bisa membuat souvenir Anda tetap unik dan berguna.

Untuk lebih jelasnya, berikut ada 50 lebih ide souvenir pernikahan yang bisa jadi pilihan Anda. Dengan banyaknya pilihan di bawah ini. Anda bisa memiliki lebih banyak pertimbangan dan menyesuaikan dengan keinginan sampai budget pernikahan yang Anda miliki untuk souvenir pernikahan:

Botol Minum atau Tumblr

Souvenir Botol Minum atau Tumblr
Foto: https://shope.ee/7AEuQ8sg3I

Ide souvenir pernikahan yang pertama adalah botol minum atau tumblr. Mungkin terdengar biasa saja, karena ada banyak orang yang menggunakan item ini sebagai souvenir pernikahan juga. Namun, Anda bisa membuatnya unik dengan memilih desain yang tidak mainstream.

Selain itu, botol minum jelas akan berguna bagi para tamu yang menerimanya. Harganya juga sangat bervariasi menjadi semakin mudah bagi Anda untuk menyesuaikan dengan budget.

Payung Lipat

Contoh souvenir pernikahan yang kedua adalah payung lipat. Jika Anda dan pasangan mengadakan acara pernikahan di musim penghujan. Tidak ada salahnya memilih payung lipat sebagai souvenir pernikahan. Payung lipat yang praktis bisa dikemas kecil sebagai souvenir.

Soal fungsi tidak perlu diragukan lagi, pasti akan sangat berguna bagi para tamu. Apalagi, payung lipat bisa dibawa bepergian juga.

Peralatan Makan

Peralatan makan yang bisa menjadi souvenir pernikahan misalnya set sendok dan garpu. Anda dan pasangan juga bisa memilih sumpit. Pastikan untuk memilih desain yang estetik, seperti peralatan makan yang terbuat dari kayu dengan ukuran tertentu.

Hal ini membuat souvenir peralatan makan di pernikahan Anda tidak hanya akan berguna bagi para tamu nantinya. Namun, memiliki tampilan unik yang berbeda dengan kebanyakan souvenir lain.

Notes atau Buku Catatan

Notes atau buku catatan tidak hanya bisa jadi souvenir pernikahan yang memiliki fungsi. Namun juga, souvenir pernikahan harga terjangkau. Karena seperti yang diketahui, ada banyak pilihan notes dan buku catatan. Dari segi ukuran sampai dengan bahan kertas yang digunakan.

Selain itu, bisa dibilang belum banyak pengantin yang memilih notes atau buku catatan sebagai souvenir pernikahan. Jadi, bisa dipastikan bahwa menggunakan item ini bisa menjadi pilihan unik.

Sedotan yang Bisa Digunakan Lagi atau Reusable

Ide souvenir pernikahan berikutnya adalah sendok resuable. Penggunaan sendok yang terbuat dari bambu, alumunium, sampai dengan karet memang sekarang sedang populer. Menggantikan peran sedotan plastik sekali pakai yang tidak ramah lingkungan.

Selain estetik, unik, dan akan berguna bagi para tamu. Souvenir ini bisa menjadi langkah untuk menjaga lingkungan.

Masker dan Tali Masker

Souvenir Tali Masker
Foto: https://shope.ee/3L2BsfC9Zs

Pandemi COVID-19 mungkin bisa dibilang sudah tidak separah beberapa tahun yang lalu. Namun, masih banyak orang yang terbiasa menggunakan masker. Tidak ada salahnya untuk memilih masker sebagai souvenir pernikahan.

Lebih baik lagi untuk memberikan souvenir satu set masker dan tali maskernya. Jadi, para tamu yang berhijab bisa menggunakan maskernya juga. Tali maskernya juga bisa digunakan lagi dengan masker yang lain.

Hand Sanitizers

Ide souvenir pernikahan yang ke 8 ini sama seperti masker dan tali masker, karena pandemi COVID-19 semakin banyak orang yang terbiasa menggunakan hand sanitizers sekarang. Bahkan, sebagian besar orang tidak bisa keluar kalau tidak membawa cairan pembersih satu ini.

Tote Bag

Tote bag juga bisa jadi pilihan bagus untuk souvenir pernikahan terutama tote bag yang terbuat dari bahan kain goni. Tote bag sangat mudah dikemas dan dibagikan, merupakan souvenir pernikahan berguna bagi para tamu.

Tidak hanya itu, bahannya yang dari bahan daur ulang membuatnya lebih ramah lingkungan. Harganya juga tidak terlalu mahal dengan banyak pilihan desain.

Lilin Aromaterapi

Berbeda dengan lilin biasanya, lilin aromaterapi akan menghasilkan aroma tertentu ketika dibakar. Apalagi, pilihan souvenir ini sangat unik dan belum banyak yang menggunakan. Para tamu pasti akan terkesan dan mencoba membakar lilin aromaterapinya sesampainya di rumah.

Lip Balm

Bisa dipastikan tidak banyak orang yang terpikirkan lip balm sebagai souvenir pernikahan yang bagus. Make up satu ini bisa digunakan oleh pria dan wanita untuk mengatasi bibir kering. Bisa jadi pilihan yang tepat, apalagi jika pernikahan diadakan di musim kering atau kemarau.

Madu dalam Jar

Souvenir Madu dalam Jar
Foto: https://shope.ee/7fBB11VaDP

Ide souvenir pernikahan satu ini unik dan belum banyak dicoba oleh para pengantin. Anda bisa memberikan souvenir berupa madu di dalam jar atau toples. Kemudian, pada toples diberi hiasan yang cantik dan estetik.

Para tamu bisa mengonsumsi madunya, sedangkan jar yang Anda berikan bisa digunakan lagi oleh para tamu ketika madunya sudah habis.

Selai dalam Jar

Tidak jauh berbeda dengan ide madu dalam jar, Anda bisa mengganti madu dengan selai. Lebih baik lagi, jika selai yang diberikan adalah selai organik. Ada baiknya juga, selai disediakan dalam beberapa rasa. Jadi, para tamu bisa memilih rasa selai yang diinginkan sesuai dengan selera.

Kain Hijab

JIka kebanyakan tamu Anda adalah perempuan yang mengenakan hijab. Maka tidak ada salahnya memilih kain hijab sebagai ide souvenir pernikahan. Keuntungan memilih souvenir ini adalah mudah diatur dalam kemasan dan pasti akan digunakan setelah acara.

Kopi

Bagi Anda penggemar kopi, menggunakan kopi sebagai souvenir pernikahan juga bukan ide yang buruk. Anda bisa membagikan kopi sebagai souvenir dalam bentuk biji kopi maupun bubuk. Untuk menambah kesan unik saat memberikan souvenir.

Namun, lebih disarankan untuk membagikannya dalam bentuk bubuk. Hal ini memudahkan para tamu untuk meminumnya jadi tinggal menyeduh saja nantinya.

Teh

Souvenir Teh
Foto: https://shope.ee/9KJP1zLZNQ

Jika Anda penggemar minuman teh, teh juga bisa menjadi ide souvenir pernikahan yang bagus. Anda bisa mengatasinya dalam bentuk teh kantong atau mengemasnya dalam toples yang estetik. Pilihan jenis teh juga sangat banyak membuat souvenir terasa lebih unik.

Rempah Dalam Toples

Sebuah toples yang berisi rempah yang unik pasti membuat para tamu senang. Selain itu, rempah yang diberikan bisa berguna sebagai bumbu masak atau bahan untuk membuat aromaterapi. Pastikan memberikan toples dengan bentuk yang estetik.

Jadi, ketika rempah habis digunakan oleh para tamu. Toplesnya akan digunakan lagi untuk wadah yang lain.

Sayur-Mayur

Benar sayur mayur juga bisa menjadi souvenir pernikahan yang tidak hanya berguna bagi para tamu. Namun, dijamin unik karena banyak orang yang tidak terpikirkan untuk memberikan souvenir dalam bentuk ini.

Anda dan pasangan bisa membuat booth souvenir dengan konsep pasar. Jadi, para tamu bisa bebas memilih sayuran mana yang ingin diambil sebagai souvenir.

Buah-Buahan

Buah-buahan juga bisa jadi pilihan yang bagus sebagai souvenir pernikahan unik. Tidak jauh berbeda dengan sayur-mayur. Anda dan pasangan bisa membuat booth ala pasar buah sebagai booth souvenir. Jadi, para tamu bisa memilih sendiri buah apa yang diinginkan dan dibawa pulang.

Sabun Batang

Tidak hanya dijamin pasti akan digunakan dan berguna bagi para tamu. Sabun batang juga merupakan souvenir yang murah. Untuk mengatasinya pun bisa dengan kemasan yang sederhana, bahkan bisa hanya dengan bungkus kertas.

Namun, pastikan untuk memberikan desain yang estetik dan unik. Jadi, tampilan souvenir sederhana bisa jadi lebih menarik.

Sabun Cair

Jika sabun batang sebagai ide souvenir pernikahan terasa terlalu sederhana, Anda bisa mencoba untuk menggunakan sabun cair sebagai souvenir pernikahan. Sabun cair memberikan kesan lebih premium, sekaligus unik karena belum banyak yang memilih souvenir ini.

Soal fungsi juga tidak perlu diragukan, asalkan sabun memiliki aroma yang menyenangkan. Para tamu pasti akan menggunakannya begitu sampai di rumah.

Gunting Kuku atau Manicure Set

Souvenir Gunting Kuku
Foto: https://shope.ee/9pFfay6opH

Menggunting dan merapikan kuku sudah menjadi bagian dari menjaga kebersihan tubuh. Jadi, bisa dipastikan setiap tamu undangan akan membutuhkan gunting kuku. Jika Anda memiliki budget yang lebih besar, bisa langsung memberikan manicure set agar perawatan kuku para tamu maksimal.

Tanaman Succulent

Ide souvenir pernikahan satu ini dijamin unik, karena alih-alih memberikan benda mati untuk para tamu. Anda dan pasangan memberikan tanaman hidup yang bisa dirawat dan tumbuh oleh para tamu.

Anda juga tidak perlu khawatir para tamu tidak bisa merawat tanaman ini. Karena tanaman succulent termasuk tanaman yang paling mudah dari segi perawatannya.

Pouch

Pouch sebenarnya merupakan Ide souvenir pernikahan murah yang banyak jadi pilihan para pengantin. Karena memang pouch merupakan barang yang sangat fungsional nantinya bagi para tamu. Untuk membuatnya lebih unik, Anda bisa memilih pouch dengan bentuk dan desain khusus.

Lebih baik untuk memilih pouch dengan ukuran sedang dan tanpa print nama pengantin di atasnya. Jadi, para tamu yang menerima bisa merasa lebih bebas dalam menggunakan pouch souvenir itu.

Bibit Tanaman

Memberikan bibit tanaman sebagai souvenir pernikahan bisa dibilang merupakan trend souvenir pernikahan terkini. Banyak orang yang memberikan souvenir ini karena terkesan unik dan bisa membangun kesadaran untuk mulai menanam tanaman sendiri.

Apalagi, jika Anda dan pasangan memiliki budget yang terbatas untuk souvenir. Maka, bibit tanaman bisa jadi pilihan ide souvenir pernikahan yang bagus karena harganya yang tidak terlalu mahal dan cenderung terjangkau.

Lollipop

Tidak banyak orang yang terpikir untuk menggunakan makanan sebagai souvenir. Lollipop bisa menjadi pilihan yang bagus. Karena makanan manis ini mudah dikemas, praktis dalam dikonsumsi, dan disukai oleh banyak orang.

Mug Untuk Minum

Souvenir Mug
Foto: https://shope.ee/10eH6u7hpq

Selain botol minum yang sudah disebutkan sebelumnya, tidak ada salahnya untuk memilih mug sebagai souvenir pernikahan. Ada banyak variasi mug mulai dari bahan, ukuran, sampai dengan desain nya.

Dengan banyaknya ukuran ini, Anda bisa jadi lebih mudah memilihnya berdasarkan keinginan dan budget yang tersedia untuk souvenir pernikahan Anda. Ada banyak contoh souvenir pernikahan mug ini di marketplace, Anda bisa buka link pada gambar diatas.

Kue Kering

Ide souvenir pernikahan murah yang berupa makanan lainnya adalah kue kering. Kue kering bisa jadi pilihan yang bagus. Karena kue kering tahan lama walaupun tidak dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jika ingin memberikan souvenir dalam bentuk kue kering. Lebih baik menggunakan kue kering yang familiar. Seperti nastar, keripik, dan berbagai kue kering yang memang banyak disukai.

Buku Mewarnai

Selain unik, memberikan buku mewarnai sebagai souvenir juga memberikan kesan lucu dan kreatif. Souvenir ini pun bisa dipastikan berguna, karena kadang orang dewasa pun suka dengan kegiatan mewarnai.

Jika tidak digunakan oleh orang dewasanya, souvenir ini bisa digunakan oleh anak-anak. Jadi, pasti bisa digunakan dan kesempatan kecil disia-siakan.

Gelang Handmade

Jika Anda atau pasangan memiliki keterampilan untuk membuat gelang atau aksesoris. Gelang handmade bisa jadi pilihan unik sebagai souvenir pernikahan. Apalagi, jika gelang yang diberikan merupakan gelang handmade akan memberikan kesan yang lebih spesial lagi.

Tidak perlu dari bahan yang mahal, Anda bisa membuatnya dari manik-manik atau benang rajutan. Dengan begitu, harga souvenir Anda akan lebih terjangkau tapi terasa spesial.

Kalung Handmade

Ide souvenir pernikahan satu ini tidak jauh berbeda dengan gelang handmade. Untuk memberikan kesan yang lebih istimewa pada souvenir yang diberikan. Anda dan pasangan yang memiliki keterampilan ini bisa memberikan kalung handmade pada para tamu.

Sama dengan gelang, Anda juga bisa membuat kalung ini dari bahan yang terjangkau saja. Seperti manik-manik, walaupun sederhana akan tetap terasa spesial karena buatan sendiri.

Pembatas Buku

Souvenir Pembatas Buku
Foto: https://shope.ee/1ftxrtuzBh

Unik, sederhana, dijamin berguna, dan harga yang murah. Membuat pembatas buku menjadi pilihan souvenir pernikahan yang tepat. Apalagi, jika memang banyak dari para tamu yang hobi membaca buku.

Walaupun tidak hobi membaca buku, souvenir ini bisa mendorong para tamu untuk mulai membaca buku dengan menggunakan pembatas buku ini.

Kipas Tangan

Kipas sebenarnya sudah banyak menjadi pilihan souvenir di hari pernikahan. Terutama kipas lipat yang memang praktis dalam penggunaan dan pengemasan. Kipas juga dijamin akan digunakan oleh para tamu terutama ketika berpergian atau sedang dalam acara di ruangan yang panas.

Alat Berkebun

Selain tanaman hidup dan bibit tanaman yang populer sebagai ide souvenir pernikahan unik. Alat berkebun juga cukup populer sebagai souvenir pernikahan. Alat berkebun memberikan kesan yang unik dan bisa berguna untuk para tamu.

Untuk lebih mudah mengemasnya, lebih baik Anda dan pasangan memilih alat berkebun yang mini saja. Bukan alat berkebun dengan ukuran full size, karena selain sulit mengemasnya akan sulit juga membagikannya pada para tamu.

Wadah Bumbu

Wadah bumbu dijamin akan sangat disukai oleh para tamu sebagai souvenir pernikahan. Terutama, para tamu ibu-ibu sebagai wadah baru di dapur mereka. Wadah bumbu yang paling ideal sebagai souvenir adalah tempat untuk garam dan merica.

Untuk membuatnya semakin unik, pastikan Anda dan pasangan memilih desain yang estetik dengan warna netral. Dengan begitu, akan cocok untuk berbagai konsep dapur para tamu yang ada di rumah.

Infuser Teh

Ide souvenir pernikahan dengan memberikan infuser teh merupakan pilihan yang unik. Anda dan pasangan tidak hanya memberikan tehnya. Namun, alat untuk membuat tehnya pada para tamu. Apalagi, infuser teh ini tersedia dalam berbagai bentuk yang cantik dan estetik.

Anda dan pasangan tidak akan kesulitan memberikan kesan unik dan elegan pada souvenir satu ini. Harganya sangat bervariasi jadi cukup mudah menyesuaikannya dengan budget yang ada.

Sandal Jepit

Souvenir Sandal Jepit
Foto: https://shope.ee/7KYKelzwGm

Tidak banyak orang yang terpikirkan bahwa sandal jepit bisa menjadi souvenir yang unik sekaligus memiliki manfaat. Karena siapapun pasti akan membutuhkan sandal jepit untuk kegiatan yang santai. Minus dari souvenir satu ini adalah stok ukurannya harus banyak.

Anda dan pasangan mungkin bisa mengakalinya dengan menanyakan terlebih dahulu ukuran kaki para tamu. Souvenir yang custom seperti ini sangat ideal dan unik untuk pesta pernikahan yang bersifat privat.

Foto Polaroid Para Tamu

Foto polaroid memberikan kesan yang berbeda dengan foto digital biasa. Polaroid memberikan kesan estetik dan kenangan yang lebih abadi pada momen tersebut. Dengan pengaturan yang tepat, Anda dan pasangan bisa membuat foto polaroid sebagai souvenir pernikahan unik.

Anda tinggal menyediakan booth untuk foto polaroid. Para tamu bisa bergaya sendiri dengan menggunakan kamera yang tersedia dan membawa pulang hasil fotonya.

Kacamata

Kacamata bisa jadi ide souvenir untuk pernikahan yang tidak mainstream. Untuk tipe kacamata yang digunakan sebagai souvenir lebih baik memilih kacamata hitam saja. Karena kacamata hitam lebih bisa digunakan dalam banyak aktivitas.

Selain itu, kacamata hitam bisa digunakan baik untuk para tamu perempuan maupun laki-laki. Jadi, Anda dan pasangan tidak perlu membedakan lagi desain kacamata antara yang perempuan dan yang laki-laki.

Pembuka Botol

Pembuka botol selama ini cukup banyak digunakan sebagai souvenir pernikahan. Harganya yang terjangkau, selain itu memiliki fungsi yang spesifik untuk para tamu. Tidak hanya itu, sekarang ini sudah semakin banyak pilihan desain dari pembuka botol.

Jadi, Anda dan pasangan tidak akan kehabisan opsi untuk mendapatkan pembuka botol dengan desain yang cantik dan estetik. Namun, tetap berguna bagi para tamu yang menerimanya.

Sapu Tangan Custom

Ide souvenir pernikahan berikutnya adalah sapu tangan custom. Sapu tangan memang cukup fungsional untuk kehidupan sehari-hari. Untuk membuat souvenir pernikahan yang sederhana ini lebih unik. Sediakan booth khusus agar para tamu bisa melakukan custom pada sapu tangannya.

Misalnya, dengan menulis namanya atau inisialnya di sapu tangan. Jadi, walaupun terlihat sederhana dengan adanya inisial ini sapu tangan terlihat khusus.

Dompet Kartu

Souvenir Dompet Kartu
Foto: https://shope.ee/8pN8Ovkfuk

Zaman sekarang semakin banyak orang yang lebih suka menggunakan dompet kartu daripada dompet dengan ukuran besar. Jadi, jika Anda memberikan dompet kartu sebagai souvenir pernikahan pasti akan berguna dan digunakan oleh para tamu.

Hal yang paling penting adalah menentukan desain yang tepat. Lebih baik pilih desain yang estetik namun terkesan netral. Lebih baik lagi, jika Anda dan pasangan menyediakan booth di mana para tamu bisa melakukan custom lebih lanjut untuk dompet kartu mereka.

Topi

Topi seringkali dianggap sebagai aksesoris atau pelengkap tampilan dalam berpakaian saja. Padahal, topi memiliki fungsi yang lebih banyak. Apalagi, untuk para penggunanya yang seringkali beraktivitas di luar ruangan.

Karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memilih topi sebagai ide souvenir pernikahan. Pilih dengan desain yang manis dan sesuai dengan konsep pesta. Mungkin para tamu akan menggunakannya sebagai properti foto juga.

Korek Api

Korek api mungkin benda yang sederhana namun bisa jadi ide souvenir pernikahan murah yang menarik dan jelas akan bermanfaat bagi para tamu nantinya. Anda dan pasangan bisa memilih model korek api yang akan dijadikan souvenir.

Mulai dari korek api kayu atau korek api dengan pemantik otomatis. Pastikan juga souvenir ini aman dalam pengemasan dan pembagiannya.

Sapu Tangan Custom

Ide souvenir pernikahan berikutnya adalah sapu tangan custom. Sapu tangan memang cukup fungsional untuk kehidupan sehari-hari. Untuk membuat souvenir pernikahan yang sederhana ini lebih unik. Sediakan booth khusus agar para tamu bisa melakukan custom pada sapu tangannya.

Misalnya, dengan menulis namanya atau inisialnya di sapu tangan. Jadi, walaupun terlihat sederhana dengan adanya inisial ini sapu tangan terlihat khusus.

Sajadah Travel

Untuk Anda dan pasangan yang akan menerima tamu kebanyakan adalah tamu yang beragama islam. Maka, sajadah travel bisa jadi pilihan souvenir yang bagus. Ukurannya kecil sehingga ideal dikemas sebagai souvenir dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Mangkok

Souvenir Mangkok
Foto: https://shope.ee/5pjWsBb0ug

Mangkok juga bisa jadi pilihan souvenir pernikahan bermanfaat bagi para tamu yang datang di acara pernikahan Anda. Jika Anda ingin mangkok sebagai souvenir pernikahan Anda, pastikan untuk memilih mangkok dengan bahan yang bagus dan desain yang netral.

Penutup Mata

Penutup mata tidur mungkin terkesan sederhana, namun banyak orang yang membutuhkannya dan bisa digunakan oleh siapa saja. Apalagi, jika ada tamu yang punya kesulitan tidur ketika ruangan terang. Maka, akan sangat terbantu dengan souvenir yang Anda dan pasangan berikut ini.

Sudip

Ide souvenir pernikahan ini terkesan sederhana namun pasti akan sangat berguna. Sudip merupakan alat masak yang banyak digunakan di dapur-dapur rumahan. Para ibu-ibu pasti akan senang menerima souvenir satu ini.

Sebagai saran, lebih baik memberikan sudip yang terbuat dari kayu. Karena lebih awet dan lebih estetik. Selain itu, biasanya sudip dari bahan ini harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan bahan yang lain.

Saos Sambal dan Tomat Dalam Botol Mini

Jika Anda dan pasangan adalah penggemar saos-saosan, maka mengemas saus sambal dan tomat dalam botol mini sebagai souvenir bisa jadi pilihan yang unik. Selain itu, sudah pasti para tamu akan menggunakannya untuk teman makan.

Jika Anda ingin souvenir ini lebih unik, Anda bisa menambahkan jenis saus lainnya dalam botol kecil. Misalnya saja, mayonaise atau mungkin saus teriyaki dan yakiniku agar terasa semakin unik dan eksklusif.

Toples Makanan

Untuk souvenir pernikahan sederhana ini mungkin terkesan mainstream, namun ada hal yang bisa Anda lakukan agar membuat souvenir ini lebih berguna. Pilih toples makanan dengan desain yang netral.

Hal ini membuat toples makanan lebih mudah dipadukan dengan perabot dan peralatan makan lain. Jadi, kemungkinan toples makanan yang diberikan sebagai souvenir digunakan akan lebih tinggi.

Kotak Tisu

Souvenir Kotak Tisu
Foto: https://shope.ee/8pN8Pacdaz

Kotak tisu juga bisa jadi pilihan souvenir untuk pernikahan yang bagus. Lebih disarankan untuk memberikan kotak tisu yang terbuat dari kain. Kotak tisu dari bahan ini bisa digunakan di berbagai tempat. Mulai dari ruang tamu sampai dengan tisu di mobil dan banyak tempat lain.

Kesimpulan

Ide souvenir pernikahan di atas cukup banyak dan dijamin setiap barang memiliki manfaat bagi para tamu yang menerimanya. Mulai dari toples makanan yang memudahkan penyimpanan makanan, hingga kotak tisu yang dapat digunakan di berbagai tempat. Anda dapat memilih sesuai preferensi dan budget yang tersedia.

Anda tinggal menyesuaikan pilihan Anda dan pasangan, jangan lupa juga dengan budget yang bisa Anda dan pasangan sediakan untuk souvenir.

Bagikan artikel: