16+ Rekomendasi Kado Pernikahan Kekinian

5/5 - (1 vote)

Hendak mengunjungi nikahan saudara atau teman terdekat? Tentunya, Anda sebaiknya tidak datang dengan tangan kosong, apalagi jika diundang menggunakan website undangan digital yang keren seperti invi. Anda bisa menyimak rekomendasi kado pernikahan berikut ini.

Kado pernikahan memang dianggap tidak terlalu penting, karena biasanya orang akan menyumbang uang saja. Namun, bagi pengantin, kado pernikahan terkadang jauh lebih bermakna. Apalagi, jika Anda memberikan kado pernikahan bermanfaat.

Rekomendasi Kado Pernikahan

Pernikahan merupakan momen paling spesial sekaligus membahagiakan bagi kedua mempelai dan keluarganya. Momen penting ini biasanya dirayakan dalam resepsi atau pesta yang sakral.

Bila ada orang yang mengundang Anda untuk datang ke pesta pernikahan, membawa kado bisa menunjukkan kesopanan. Supaya kado tidak sia-sia, sebaiknya Anda mempertimbangkan barang apa yang hendak diberikan. Apa saja kado yang bermanfaat untuk mempelai?

Bed Cover

Rekomendasi kado pernikahan yang pertama adalah bed cover. Bed cover merupakan seperangkat alat tidur yang berisi sprei dan selimut. Ini sangat cocok untuk pengantin baru yang hendak mendekorasi kamarnya.

Kehadiran bed cover juga dapat membantu mempelai melengkapi peralatan untuk kebutuhan rumah tangga. Bed cover sendiri memiliki harga beragam, tergantung bahan dan ukurannya. Anda perlu memilih corak dan warna yang sesuai dengan tipe mempelai.

TV

Bila memiliki cukup budget, Anda bisa memberikan barang elektronik. Salah satu rekomendasinya adalah televisi. Harga televisi memang cukup mahal, biasanya berkisar di angka Rp4 – Rp7 jutaan.

TV modern kini bentuknya lebih tipis dan tersedia berbagai fitur canggih. Anda bisa memilih TV yang sesuai dengan kebiasaan mempelai. Misalnya, mempelai gemar menonton Netflix. Maka, Anda bisa membeli smart TV dengan layanan Netflix.

Speaker Bluetooth

Selanjutnya, Anda bisa memberikan hadiah berupa speaker bluetooth. Ketika baru menikah, mempelai akan memulai lembaran kehidupan baru di tempat tinggal yang baru juga.

Bagi sebagian orang, merasakan suasana bersama pasangan bisa dilakukan dengan mendengarkan lagu bersama. Maka dari itu, speaker bluetooth bisa menjadi referensi hadiah yang tepat.

Seiring berjalannya waktu, speaker bluetooth hadir dalam berbagai merk. Mulai dari merk Xiaomi, Anker, JBL, Advance, Tronsmart, dan lainnya. Bila ingin memberikan kado pernikahan berupa speaker bluetooth, sebaiknya pilih yang berkualitas dengan sertifikasi IP tahan air serta debu.

Pastikan speaker memiliki konektivitas bluetooth 4.0 ke atas agar koneksinya mudah. Soal model, pilih yang modern dan tidak terlalu banyak motif. Desain yang simpel jauh lebih baik karena menimbulkan kesan elegan.

Peralatan Makan

Kado pernikahan untuk sahabat berikutnya adalah peralatan makan. Pengantin baru seringkali pindah ke rumah yang masih kosong tanpa perabotan apapun. Untuk meringankan beban mereka, Anda bisa memberikan hadiah berupa peralatan makan.

Tidak perlu membeli dalam jumlah banyak, Anda bisa memberikan peralatan makan dan minum sehari-hari. Pilih peralatan makan yang unik dan jarang dimiliki orang lain. Anda juga bisa membeli gelas dan piring warna senada untuk menambah nilai estetika.

Pajangan Kecil

Pajangan merupakan sesuatu yang digunakan untuk menghiasi sudut rumah. Ketika menikah, mempelai akan memulai kehidupan dari nol. Mereka harus bekerja sama untuk mengisi rumah dan melakukan dekorasi.

Sebagai kado kecil, Anda bisa memberikan pajangan rumah yang unik. Biasanya, bahan pajangan yang dipilih adalah tanah liat maupun keramik.

Sebagai referensi, Anda bisa memberikan patung dan guci kecil. Selain itu, jam dinding dengan motif menarik juga bisa mempercantik rumah.

Perlengkapan Mandi

Kado pernikahan untuk teman selanjutnya adalah perlengkapan mandi. Kado ini memang terbilang sepele, namun siapa sangka jika pasangan baru justru sering melupakan hal sepele.

Anda bisa membelikan mempelai handuk baru dengan motif yang sederhana. Selain itu, paket sabun dan sampo juga akan sangat berguna. Bila perlu, tambahkan dengan conditioner, mouthwash, facewash, body lotion, dan lain sebagainya.

Mesin Pembuat Kopi

Rekomendasi kado pernikahan yang ke 7 yaitu mesin pembuat kopi. Kebiasaan minum kopi memang sangat melekat pada diri sebagian orang. Bila sahabat Anda yang menikah memiliki kecenderungan minum kopi, maka mesin kopi bisa menjadi hadiah yang menarik. Harga mesin ini memang cukup mahal, namun akan sangat bermanfaat.

Pasangan suami istri yang masih baru biasanya akan duduk dengan secangkir kopi sambil bertukar pikiran. Anda juga bisa sekaligus memberikan rekomendasi kopi terbaik dengan aroma serta rasa yang nikmat.

Sekarang, mesin pembuat kopi sudah semakin canggih Anda bisa memilih mesin yang dapat berfungsi untuk membuat teh juga. Tambahkan dengan penyaring agar lebih lengkap.

Voucher Belanja

Bila mencari kado pernikahan bermanfaat, Anda bisa membelikan voucher belanja. Pengantin pasti akan suka dengan kado ini. Ada banyak pilihan voucher belanja yang bisa diberikan, mulai dari voucher belanja barang bermerek, furniture, hingga supermarket.

Dengan memberikan voucher belanja ini, pengantin bisa memilih sendiri barang apa yang mereka butuhkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan kado apa yang sekiranya disukai pasangan.

Emas Custom

Ide kado pernikahan memang seakan tak ada matinya. Kado pernikahan selanjutnya adalah emas custom. Anda bisa menyesuaikan kado ini dengan budget masing-masing.

Bila memang tidak punya budget banyak, bisa membeli emas dengan gramasi 0.01 gram. Harganya hanya Rp20 ribuan saja. Uniknya lagi, Anda bisa melakukan kustomisasi sesuai keinginan.

Ada banyak pilihan desain emas serta ucapan pernikahan. Selain itu, emas juga bisa berfungsi sebagai instrumen investasi jangka panjang. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kehidupan pengantin.

Vacuum Cleaner

Rekomendasi kado pernikahan selanjutnya adalah vacuum cleaner. Kado ini dapat membantu segala aktivitas rumah tangga menjadi semakin cepat dan praktis. Ini juga tidak akan membebani pekerjaan pengantin baru yang mungkin disibukkan dengan pekerjaan.

Vacuum cleaner zaman sekarang sudah semakin canggih dan lengkap dengan teknologi. Anda bisa memilih penyedot debu dengan daya hisap yang bagus untuk membersihkan aneka bagian yang susah dijamah.

Peralatan Memasak

Kehidupan rumah tangga tentunya membutuhkan sejumlah peralatan masak. Anda bisa membelikan set perlengkapan masak yang terdiri dari panci, spatula, wajan, dan lain sebagainya. Bila memiliki budget besar, Anda bahkan bisa membelikan kompor elektrik.

Untuk memilih peralatan masak, pastikan dapat berfungsi dengan baik serta tahan lama. Tanyakan kepada pengantin ingin model atau desain yang seperti apa. Biasanya, pengantin akan menyesuaikannya dengan warna interior dapur agar senada.

Jika ingin rekomendasi kado pernikahan yang aman, Anda bisa membeli perlengkapan masak berwarna putih. Selain netral, ini juga memberikan kesan elegan dan cocok dipadukan dengan segala warna.

Pakaian Malam

Selanjutnya, ada kado pernikahan untuk sahabat. Kado yang satu ini sebaiknya diberikan kepada sahabat wanita yang memang benar-benar sudah sangat dekat dengan Anda.

Memberikan pakaian malam bisa menjadi ide kado yang menarik dan anti mainstream. Anda bisa menyesuaikan model atau warna dengan selera pengantin. Untuk kado ini, tanyakan saja langsung kepada pengantin agar tidak salah membeli ukuran.

Voucher Makan Malam Romantis

Pasangan yang baru menikah tentunya membutuhkan banyak waktu untuk saling mengenal satu sama lain sebagai pasangan suami-istri. Untuk membantu mereka membangun kedekatan, Anda bisa memberikan voucher makan malam romantis di restoran.

Anda perlu lebih selektif dalam memilih restoran untuk pasangan. Pastikan kualitas pelayanannya baik dan rasa makanannya lezat agar pengantin merasa puas dengan kado Anda.

Jam Tangan Couple

Ide kado pernikahan selanjutnya adalah jam tangan couple. Kado ini bisa Anda beli di berbagai tempat dengan harga bervariasi. Bahkan, kini ada banyak e-commerce yang menawarkan layanan desain jam tangan couple.

Berikan jam tangan custom dengan inisial pengantin agar semakin berkesan. Jangan lupa untuk memilih desain dan warna jam tangan yang sesuai dengan selera pengantin. Tentunya kado ini akan sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Tiket Bulan Madu

Bila yang menikah adalah sahabat terdekat Anda, tak ada salahnya untuk memberikan tiket bulan madu. Namun, jangan tanggung-tanggung bila ingin memberikan hadiah ini. Mulai dari tiket pesawat, hotel, hingga wisata di sana harus Anda urus sedemikian rupa agar pengantin tinggal menikmati perjalanannya.

Rekomendasi kado pernikahan yang ini tentu akan sangat berkesan dan termasuk kado mewah. Jika ingin memberikan tiket bulan madu, sebaiknya tanyakan kapan hari libur keduanya. Jangan sampai kado tidak terpakai karena tiket yang Anda pesan bentrok dengan jadwal pengantin.

Furniture

Ide kado pernikahan yang terakhir adalah furniture. Memberikan furniture memang membutuhkan budget yang cukup besar. Namun, ini akan sangat bermanfaat bagi pengantin baru untuk mengisi rumah mereka.

Ada banyak jenis furniture yang bisa Anda berikan. Mulai dari lemari kecil, sofa, meja, kasur, hingga kursi untuk tempat bersantai. Anda juga bisa memberikan perintilan kecil, seperti lampu tidur atau aromaterapi agar suasana rumah pengantin semakin nyaman.

Tips Memilih Kado Pernikahan

Tips Memilih Kado Pernikahan

Memang tidak ada ketentuan terkait pemberian hadiah pernikahan. Namun, Anda harus memperhatikan kado yang hendak Anda berikan. Berikut sejumlah tips memilih kado pernikahan untuk teman.

Tentukan Budget

Sebelum membeli kado pernikahan, alangkah baiknya jika Anda menentukan budget terlebih dahulu. Selain menyesuaikan dengan kondisi keuangan masing-masing, menentukan budget juga bisa membantu mempersempit pilihan kado.

Anda bisa menentukan budget berdasarkan hubungan kedekatan. Bila yang menikah adalah teman jauh, mungkin budget kado bisa berkisar di angka Rp100-Rp200 ribuan. Namun, jika yang menikah adalah sahabat dekat, tak ada salahnya untuk menempatkan anggaran yang cukup banyak.

Sesuaikan dengan Minat Pengantin

Sebagai pemberi kado, tentunya akan senang jika kado bermanfaat dan digunakan pengantin. Maka dari itu, sesuaikan kado dengan minat pengantin.

Misalnya, jika pengantin hobi travelling, Anda bisa memberikan voucher tiket pesawat, voucher hotel, dan lain sebagainya. Jika pengantin gemar memasak, maka berikan peralatan masak atau buku resep.

Bukan hanya bermanfaat, memberikan kado yang sesuai minat pengantin juga akan membuatnya lebih berkesan. Hadiah akan dikenang dalam waktu lama. Daripada salah, lebih baik bertanya langsung kepada pengantin apa yang menjadi minatnya.

Pilih Kado Unik

Tak ada salahnya untuk memberikan kado yang unik agar pengantin terkesan. Namun, tentu saja kado tetap harus bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan pasangan. Sebagai referensi, Anda bisa memberikan alat kontrasepsi.

Berikan Kado Berguna

Tips yang terakhir adalah dengan memberikan hadiah yang berguna. Pengantin baru kemungkinan besar akan menempati rumah baru yang masih kosong. Maka dari itu, Anda bisa memberikan perlengkapan rumah dan dekorasinya untuk melengkapi bagian dalam rumah.

Kado yang berguna tentunya lebih bermanfaat bagi pengantin. Ini akan sangat membantu pengantin menyiapkan diri untuk masuk ke kehidupan berkeluarga. Cobalah untuk memberikan perlengkapan masak, furniture rumah, alat elektronik, dan sejenisnya.

Rekomendasi kado pernikahan dari invi di atas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengunjungi pernikahan teman, sahabat, atau bahkan saudara. Sebaiknya, berikan kado pernikahan yang sesuai dengan budget Anda dan pastikan kado berkesan bagi pengantin.

Bagikan artikel: