12+ Rekomendasi Lagu Untuk Pernikahan yang Romantis

5/5 - (10 votes)

Acara pernikahan tidak lengkap rasanya jika tidak diiringi dengan lagu cinta yang romantis. Karena itu, banyak orang mencari rekomendasi lagu untuk pernikahan yang tepat untuk merayakan hari bahagia ini. Anda mungkin juga sedang kebingungan menentukan lagu yang tepat untuk para tamu undangan pernikahan.

Sebenarnya dunia musik Indonesia maupun dunia tidak kekurangan lagu pernikahan. Ada cukup banyak pilihan mulai dari lagu dari penyanyi-penyanyi Indonesia. Sampai dengan penyanyi dunia yang liriknya sangat romantis dan menyentuh.

Namun, tentu saja Anda ingin memilih lagu yang paling berkesan. Bahkan, jika bisa yang berhubungan dengan masa romantis selama pacaran bukan? Karena itu, tidak sembarang lagu romantis bisa dipilih sebagai lagu untuk hari pernikahan.

12 Rekomendasi Lagu untuk Pernikahan yang Romantis

Karena tidak semua lagu yang bernada dan berlirik romantis ideal untuk lagu pernikahan. Anda mungkin merasa kebingungan untuk menentukan dari banyaknya pilihan. Berikut adalah beberapa rekomendasi lagu dari invi yang mungkin cocok untuk hari pernikahan Anda yang romantis.

Lagu-lagu yang disebutkan di bawah ini sangat populer dan banyak dimainkan di hari pernikahan. Selain, karena memang liriknya dan nadanya mengenai cinta. Arti lagu ini juga romantis dan sangat merujuk pada kehidupan pernikahan, berikut adalah pembahasan yang lebih lengkap.

Akad dari Payung Teduh

Dari judul lagu ini saja sudah jelas bahwa lagu ini bercerita tentang hari pernikahan. Tidak salah, jika lagu ini banyak dipilih untuk merayakan hari pernikahan yang bahagia. Selain itu, Payung Teduh sendiri merupakan band indie yang cukup populer di Indonesia.

Jadi, banyak orang yang pastinya sudah familiar dengan lagu manis dan penuh rayu ini. Lirik yang dituliskan lagu ini benar-benar mengenai dunia pernikahan dan memulai kehidupan pernikahan yang bahagia.

Lagu Akad dijamin akan membuat para pengantin tersentuh dan mengingat hari pernikahan mereka dengan bahagia. Lagu ini ideal dibawakan di acara pernikahan yang bernuansa modern.

All Of Me dari Penyanyi John Legend

Lagu pernikahan romantis selanjutnya adalah single All Of Me yang dibawakan oleh John Legend. Lagu ini berisi tentang pernyataan cinta dari seseorang, di mana orang itu ingin mencintai pasangannya dengan seluruh perasaan dan yang ada pada dirinya.

Tidak hanya kelebihan pada pasangannya, kelemahan dari pasangan juga akan dicintainya. Terdengar sangat romantis sekali bukan makna dan pesan yang ingin disampaikan dari lagu ini. Lagu ini memang sangat ideal untuk dinyanyikan di hari pernikahan.

Selain makna liriknya yang romantis abis, lagu ini bisa menjadi pernyataan calon pengantin pada pasangannya. Bahwa, mereka saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam menjalani bahtera rumah tangga.

Make You Feel My Love dari Adele

Adele memang dikenal sebagai penyanyi dengan suara indah dan pencipta lagu cinta yang handal. Salah satunya adalah Make You Feel My Love adalah lagu cinta yang sangat romantis dan ideal sebagai lagu untuk pernikahan.

Lirik yang manis dan bahagia ditambah dengan suara Adele yang memang selalu membuat merinding. Membuat lagu ini semakin romantis untuk dibawakan di hari pernikahan. Sebenarnya, lagu ini tergolong lagu yang sudah lama dirilis.

Adele merilis single Make You Feel My Love pada tahun 2008 silam. Namun, sepertinya sampai sekarang ini. Single Adele satu ini masih menjadi favorit banyak orang untuk dibawakan pada hari pernikahan yang romantis.

Perfect dari Ed Sheeran

Ketika menjalankan pernikahan, itu artinya Anda sudah menemukan orang yang paling ideal untuk kehidupan Anda. Tentunya, Anda harus memberi tahu pasangan Anda betapa berharganya dan sempurnanya pasangan di mata Anda di hari pernikahan yang bahagia.

Untuk menyampaikan pesan itu, single Perfect dari penyanyi dan penulis lagu, Ed Sheeran bisa menjadi pilihan yang sempurna sebagai lagu pernikahan romantis. Apalagi, dengan nadanya yang mendayu-dayu membuat suasana pernikahan semakin romantis dan penuh dengan rasa cinta.

Lagu ini sangat ideal bagi pasangan yang sudah mengenal lama kemudian menikah. Karena lagu ini menceritakan sepasang kekasih yang memang sudah mengenal sejak kecil. Kemudian, akhirnya menikah ketika sudah dewasa.

A Thousand Year dari Christina Perri

Single yang menjadi original soundtrack dari film seri Twilight ini banyak dipilih sebagai lagu pernikahan indah. Terutama, karena arti liriknya yang sangat romantis dan menyentuh mengenai keabadian cinta. Walaupun cinta yang bertahan selama seribu tahun mungkin terdengar berlebihan.

Namun, arti sebenarnya dari lagu ini adalah kesetiaan dan rasa saling cinta serta mengasihi yang akan bertahan lama. Dengan begitu, pasangan yang menikah dan berbahagia akan bersama selamanya dan menjaga satu sama lain.

Tentunya, menjalani pernikahan bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan single yang rilis pada tahun 2011 ini. Bisa menjadi janji di hari pernikahan bahwa Anda dan pasangan akan berusaha untuk tetap bersama sampai kapanpun.

How Deep is Your Love dari Bee Gee

Rekomendasi lagu untuk pernikahan yang ke 5 ini rilis pada tahun 1977 dari penyanyi Bee Gees, How Deep is Your Love sudah bisa dikategorikan sebagai lagu cinta super lawas. Namun, walaupun begitu sepertinya lagu cinta dan kesan romantis dari lagu ini masih relate bahkan sampai dengan hari ini.

Tidak heran, jika lagu ini masih sering digunakan sebagai lagu pengiring dalam pesta pernikahan. Lagu ini cocok untuk pernikahan pasangan yang sudah menjalin hubungan cukup lama kemudian menikah. Karena liriknya sangat dalam mengenai kebersamaan hingga akhir waktu.

Beautiful in White dari Shane Filan atau Westlife

Gaun putih yang cantik adalah ciri khas pernikahan, setiap wanita yang mengenakannya pasti akan terlihat sangat cantik dan menawan di mata mempelai pria. Hal itulah yang ingin diwujudkan dalam lagu Beautiful in White dari Shane Filan.

Selain lagu versi Shane Filan, Anda juga bisa memilih untuk memutar lagu ini versi Westlife. Lagu ini cocok untuk para mempelai pria yang ingin mengungkapkan perasaan terdalamnya pada wanita yang dinikahinya.

Saking romantisnya lagu satu ini, banyak orang yang menangis di pernikahan karena mendengar lagu ini. Karena selain menggambarkan cantiknya mempelai wanita saat itu, juga menggambarkan kehidupan setelah menjalani pernikahan yang romantis.

Marry Your Daughter dari Brian Mcknight

Lagu untuk pernikahan yang bisa jadi pilihan selanjutnya adalah Marry Your Daughter. Single ini merupakan single andalan dari Brian Mcknight. Sesuai dengan judulnya, lagu ini merupakan ungkapan dari mempelai pria pada ayah dari mempelai wanita.

Lagu ini bercerita tentang pria yang sedang memperjuangkan cintanya. Ia tengah memohon restu dari orang tua sang wanita pujaan, terutama pada ayahnya. Tidak heran, jika makna lagu pernikahan satu ini sangat romantis dan menyentuh.

Karena tidak hanya menceritakan kisah cinta dari pasangan saja. Namun juga, melibatkan keluarga dan sangat sentimental. Membuat lagu ini ideal untuk menyentuh hati banyak orang di hari pernikahan yang spesial.

Karena Cinta dari Joy Tobing

Single Karena Cinta dari Joy Tobing memang bisa digolongkan sebagai single lawas. Namun sepertinya masih memiliki banyak penggemar sampai hari ini. Single yang sudah cukup lama rilisnya ini pun sering kali menjadi pilihan lagu pernikahan indonesia bagi para pengantin di Indonesia.

Lirik dan penggambaran cinta di dalam lagu ini memang terkesan sederhana. Namun, maknanya jelas sangat dalam dan indah. Menceritakan tentang seseorang yang bisa bertahan karena kekuatan cinta. Kemudian, akhirnya bisa membuka lembaran baru dengan menikahi orang yang dicintainya.

Pilihanku dari Maliq and D’Essentials

Lagu untuk pernikahan dengan nada yang lembut dan mendayu-dayu mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan lagu pernikahan bernada ceria dan membuat orang bersemangat. Lagu seperti ini pastinya tidak hanya membuat suasana pernikahan menjadi semakin romantis.

Namun juga, membuat suasana semakin bersemangat dan ceria. Untuk membangkitkan suasana itu, lagu dari Maliq and D’Essentials yaitu Pilihanku bisa menjadi lagu yang tepat. Seperti yang diketahui secara luas, Maliq and D’Essentials adalah band yang terkenal dengan lagu romantis.

Lagu Pilihanku sendiri menceritakan seorang laki-laki yang menyatakan cinta pada wanita yang dicintainya. Dia ingin wanitanya, menjadi orang yang dilihatnya pertama kali pada saat membuka mata di pagi hari.

Kesempurnaan Cinta dari Rizky Febian

Kebanyakan lagu pernikahan yang biasa dipilih adalah lagu-lagu yang terbilang lawas, atau sudah cukup lama dirilis. Tidak ada salahnya kan untuk memilih lagu pernikahan baru untuk menyegarkan track list pernikahan.

Karena itu, lagu dari penyanyi muda Rizky Febian harus masuk dalam pertimbangan. Terutama, lagunya yang berjudul Kesempurnaan Cinta yang sangat ideal dibawakan di hari pernikahan. Lagu ini berisi ungkapan cinta dari seorang laki-laki pada seorang perempuan yang menjadi pasangannya.

Hidupnya akan terasa sempurna, jika pasangannya berada di sampingnya dan ingin selalu bersama. Dari makna liriknya saja, sudah pasti lagu satu ini sangat ideal dibawakan di hari pernikahan.

Teman Hidup dari Tulus

Tulus memang merupakan penyanyi Indonesia yang jago menciptakan lagu-lagu romantis soal cinta. Salah satu lagu yang diciptakan dan dirilis oleh Tulus adalah single Teman Hidup. Seperti judul lagunya, Teman Hidup bercerita tentang rasa cinta pada pasangan, cocok sebagai lagu pernikahan Indonesia.

Dengan harapan, pasangan akan menjadi teman hidup yang paling setia dan akan selalu menemani sampai akhir hayat. Dalam lagu ini juga, pasangan perempuan dipuji sebagai orang yang paling sempurna bagi pasangan prianya untuk melewati hidup bersama.

Dengan nada yang mendayu-dayu yang romantis dan indah, membuat lagu Teman hidup semakin ideal untuk merayakan hari pernikahan yang bahagia. Lagu ini sebagai tanda bahwa pasangan akan mengarungi bahtera rumah tangga bersama.

Kesimpulan

Ada cukup banyak lagu pernikahan yang bisa dipilih baik dari penyanyi luar negeri maupun penyanyi Indonesia. Rekomendasi lagu dari youtube di atas, bisa membantu Anda agar lebih mudah dalam memilih lagu yang ideal. Sesuai dengan konsep pernikahan yang ingin diusung di hari spesial.

Kira-kira dari banyaknya rekomendasi lagu untuk pernikahan di atas yang mana yang akan Anda pilih untuk mengiring hari pernikahan Anda? Selain lagu yang romantis, hal yang paling penting adalah ketulusan ketika membawakannya agar makna dari lagu bisa tersampaikan dengan baik.

Bagikan artikel: