25 Ide Ucapan Untuk Kado Pernikahan yang Menyentuh Hati

5/5 - (5 votes)

Pernikahan adalah momen istimewa dalam kehidupan seseorang. Supaya lebih istimewa, lengkapi undangan Anda dengan undangan pernikahan digital yang kekinian. Tidak heran jika banyak orang ingin memberikan kado spesial bagi orang terdekatnya yang akan menikah. Namun, beberapa orang justru bingung mencari ide ucapan untuk kado pernikahan tersebut.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi dalam menentukan kata-kata yang tepat untuk disertakan dalam kado pernikahan. Dapatkan inspirasi ucapan pernikahan untuk beragam kebutuhan yang bisa Anda contek gratis dalam artikel berikut ini.

Ide Ucapan untuk Kado Pernikahan

Ada banyak ide tulisanmenarik yang bisa Anda jadikan kartu ucapan pernikahan. Mulai dari ucapan pernikahan formal, islami, lucu, hingga ucapan pernikahan untuk teman dekat dan ucapan pernikahan dalam Bahasa Inggris.

Ide Ucapan Kado Pernikahan

Ucapan Pernikahan Formal

Jika berencana memberikan kado pernikahan untuk orang yang dihormati, sebaiknya berikan ucapan selamat dengan bahasa formal. Misalnya, jika ingin menghadiahi guru, bos, rekan bisnis, atau orang terhormat lainnya. Simak contoh ucapan pernikahan sederhana yang formal di bawah ini.

  • Selamat menempuh hidup baru untuk Bapak A dan Ibu B. Semoga pernikahan Bapak/ Ibu menjadi awal cerita yang membahagikan untuk selama-lamanya.
  • Selamat membangun mahligai rumah tangga yang Bapak/ Ibu impikan. Segala doa terbaik semoga terus mengiringi perjalanan Bapak/ Ibu.
  • Selamat atas janji pernikahan Bapak/ Ibu hari ini. Semoga dengan bersatunya Bapak/ Ibu dalam ikatan suci menjadi pembuka lembaran baru yang membahagikan.
  • Selamat atas pernikahan Bapak A dengan Ibu B. Semoga bahtera rumah tangga Bapak/ Ibu senantiasa dilimpahi kebahagiaan, keceriaan, dan kedamaian. Semoga kado kecil yang saya kirimkan dapat bermanfaat dan menambah kebahagian Bapak/ Ibu.
  • Saya turut berbahagia atas bersatunya Bapak/ Ibu dalam ikatan suci. Semoga kebahagian yang Bapak/ Ibu rasakan hari ini dapat terus langgeng dan segala harapan yang Bapak/ Ibu harapkan bisa tercapai.

Ucapan Pernikahan Islami

Adakah ucapan untuk orang yang menikah menurut Islam? Anda dapat mengucapkan doa yang diajarkan berikut ini untuk memberikan selamat kepada pasangan pengantin.

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ

Barakallahu laka wa baraka alaika wajama’a baynakuma fi khayr.

Artinya: “Semoga Allah memberkahimu di waktu bahagia dan memberkahimu di waktu susah, serta semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan” (HR. Abu Dawud).

Jika ingin memberikan kartu ucapan bernuansa Islam. Anda dapat menuliskan doa di atas, lalu ditambah dengan ide ucapan untuk kado pernikahan yang Islami berikut ini.

  • Selamat mengarungi bahtera rumah tangga, saudaraku. Hari ini adalah bukti takdir Allah akan selalu indah pada waktu-Nya.
  • Selamat menikah Akhi dan Ukhti. Semoga pernikahan kalian senantiasa dilimpahi berkah-Nya untuk menjadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah.
  • Selamat menikah, Saudaraku. Percayalah, ketika Allah telah mempertemukan dua hati dalam ikatan suci, maka berkah-Nya akan terus mengiringi.
  • Selamat menemukan jodoh dunia akhirat. Semoga terus satu iman dan satu aamiin.
  • Barakallahu laka. Selamat menjalankan ibadah terpanjang sekaligus sunnah Rasulullah. Semoga Allah senantiasa melindungi keluarga kecil kalian hingga nanti bisa bertemu di jannah-Nya.

Ucapan Pernikahan untuk Teman, Sahabat, dan Orang Terdekat

Sering bingung bagaimana membuatkata kata ucapan nikah buat teman? Sebenarnya ucapan pernikahan untuk teman dan orang terdekat bisa lebih fleksibel, karena bisa menggunakan bahasa yang santai. Seperti beberapa contoh ucapan pernikahan sederhana untuk teman di bawah ini.

  • Selamat menikah sahabatku. Selamat menjalani peran baru sebagai suami dan istri. Janji ya, tetap menjadi sahabatku yang baik dan nggak sombong. Doaku menyertai perjalanan kalian.
  • Yey! Lembaran baru telah terbuka, selamat ya Beb! Mulai sekarang sudah nggak galau-galau lagi. Yang ada cuma suka cita, penuh cinta dan bahagia. Aku ikut senang dengan kabar bahagiamu ini. Langgeng-langgeng terus sampai maut memisahkan, ya!
  • Sahabatku yang baik hati, selamat menikah ya! Kamu dan pasangan sudah melewati begitu banyak badai hingga sampai di titik ini. Ingat, ini bukanlah akhir. Ini adalah awal yang indah untuk perjalanan kalian yang luar biasa. Selamat mengarungi kehidupan pernikahan ya!
  • Selamat menikah bestie. Duh, ikut senang akhirnya bestie-ku nggak sendiri lagi. Aku doain semua impian kalian bisa tercapai dan bersama-sama bisa menjadi pribadi yang terus bertumbuh.
  • Selamat menikah! Samawa ya! Pokoknya doa terbaik buat kalian berdua!

Ucapan Pernikahan yang Lucu

Membuat kata-kata yang lucu juga bisa menjadi alternatif ucapan pernikahan buat teman dan sahabat yang akrab. Selain tampil beda, ucapan yang lucu juga terdengar menyenangkan, sehingga lebih berkesan. Langsung saja contek ide ucapan untuk kado pernikahan yang lucu berikut ini.

  • Selamat menikah ya Bro/ Sis! Enak nih, sekarang kalo mikir cicilan udah ada temennya.
  • Langgeng terus ya! Semoga hubungannya awet kayak ikan asin formalin, haha…
  • Udah nikah aja kawan gue. Ngode-ngode yang kemarin sukses juga nih ye! Nggak usah kode-kode lagi di story ya! Sama satu lagi, nggak perlu balas komen “semalam aku tidurnya ngorok nggak?”. Bikin jomblo semakin merana aja, haha..
  • Selamat menikah Bro! Biasakan taruh handuk yang bener ya, karena bakal ada yang sering ngomelin tuh.
  • Akhirnya nikah juga! Jangan pulang malam-malam lagi. Sekarang ada yang nungguin tuh di rumah.

Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Inggris

Ingin memberikan ucapan selamat menikah yang simple? Coba gunakan Bahasa Inggris saja!Tak perlu kursus Bahasa Inggris terlebih dahulu untuk membuatnya. Berikut beberapa contoh ucapan pernikahan sederhana dalam Bahasa Inggris yang bisa Anda coba.

  • Congratulations on your wedding day! May your marriage be filled with love, joy, and everlasting companionship.
  • Happy wedding, Dear. Wishing you both a lifetime of love, happiness, and endless laughter.
  • May your wedding day be the start of a long and beautiful journey together. Congratulations on tying the knot!
  • Sending you warm wishes on your wedding day. May your love for each other grow stronger with each passing day.
  • Congratulations on your marriage and best wishes for a happy and fulfilling life together.

Tips Menyampaikan Ucapan Pernikahan Sederhana yang Menyentuh Hati

Box Kado Pernikahan

Ucapan pernikahan yang menyentuh hati tidak hanya dilihat dari segi rangkaian kata yang dibuat. Anda juga perlu menyampaikannya dengan cara yang tepat, baik ketika menulisnya di kartu ucapan atau melalui chat. Ikuti tips berikut supaya ucapan pernikahan yang Anda berikan semakin berkesan.

  • Tulis kartu ucapan dengan tulisan tangan supaya pesan yang disampaikan lebih merasuk ke hati. Jika perlu, tambahkan hiasan cantik, seperti lukisan atau gambar yang indah.
  • Masukkan dalam amplop unik yang Anda buat sendiri. Atau amplop unik yang ditambahi hiasan cantik, seperti bunga kering, tali rami, dan lainnya.
  • Jika ingin menyampaikan secara online, sebaiknya kirimkan lewat chat pribadi. Jangan langsung mengunggahnya di media sosial lalu menandai akunnya. Karena belum tentu dia setuju akan hal itu. Jika ingin menjadikannya story, lebih baik minta izin terlebih dahulu.

Langsung contek beberapa ide ucapan untuk kado pernikahan di atas dari undangan digital invi jika ingin menghadiahi teman atau kenalan yang akan menikah. Ikuti juga tips menyampaikan ucapan pernikahan sederhana yang menyentuh hati supaya kado yang Anda berikan semakin berkesan.

Bagikan artikel: