13 Gedung Pernikahan di Surabaya Terbaik untuk Momen Spesial

5/5 - (334 votes)

Cari tempat untuk pernikahan? Cek 8 gedung pernikahan di Surabaya ini! Pernikahan di gedung punya banyak kelebihan, salah satunya adalah lokasi strategis, dengan lahan dan ruang bisa lebih luas. Gedung juga sudah memiliki pegawai yang siap membantu mulai sebelum hingga pasca acara.

Ada banyak gedung pernikahan yang bagus. Selain itu, memilih gedung pernikahan di Surabaya memberikan banyak keuntungan, mulai dari lokasi strategis hingga fasilitas lengkap. Untuk mendukung perencanaan yang lebih praktis, penggunaan undangan pernikahan online juga semakin populer karena lebih mudah dan efisien. Cek rekomendasi 13 gedung pernikahan Surabaya berikut!

Rekomendasi 13 Gedung Pernikahan di Surabaya

Convention Hall Arif Rahman Hakim

Convention Hall Arif Rahman Hakim

Cari Gedung Pernikahan di Surabaya Timur? Opsi yang bisa Anda coba adalah di Convention Hall Arief Rahman Hakim yang berada di Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 131, Keputih, Sukolilo. Gedung pernikahan ini bisa untuk 300 – 600 tamu.

Namun, jika dibuka penuh bisa untuk 1000-1500 orang. Fasilitasnya lengkap, ruangan ber AC, area parkir luas, mushola, dan toilet umum. Anda bisa menghubungi lebih lanjut melalui nomor 0315937040.

Dyandra Convention Center Surabaya

Dyandra Convention Center Surabaya

Gedung pernikahan Dyandra Convention Center Surabaya cocok untuk Anda yang berada di Surabaya Pusat, pasalnya gedung ini memiliki lokasi strategis di Jalan Basuki Rahmat Nomor 93-105, Embong Kaliasin, Genteng dengan gedung yang mewah dan luas.

Gedung pernikahan ini memiliki kapasitas yang sangat besar hingga kurang lebih untuk 5.000 orang. Fasilitasnya lengkap, seperti ballroom luas, mushola, dan tempat parkir yang luas. Anda bisa melakukan reservasi melalui sosial media Instagram dyandraconventioncenter.

Ballroom Eighty 9

Ballroom Eighty 9 berada di Ciputra World, Lantai 4 Jalan Mayjend Sungkono Nomor 89, Surabaya. Gedung ini memiliki desain interior modern dan elegan yang cocok untuk pernikahan baik konsep sederhana ataupun mewah.

Ballroom Eighty 9 juga menawarkan ruang yang elegan dan fasilitas lengkap. Selain dekorasi, Anda juga bisa melengkapi acara dengan souvenir pernikahan murah yang unik untuk tamu, sehingga pernikahan terasa semakin berkesan.

Kapasitas gedung bisa untuk sekitar 850 orang. Gedung ini populer dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, seperti lighting, sound system, LED, dan lain sebagainya. Selain itu, lokasinya strategis dan memiliki area parkir yang luas. Nomor telepon yang bisa Anda hubungi 03151200365.

Graha Samudra Bumimoro

Graha Samudra Bumimoro

Gedung pernikahan Graha Samudra Bumimoro berada di Komplek Komando Pendidikan TNI AL, tepatnya di Kobangkidal, Jalan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan. Harga sewa 2024 mulai dari 34 juta hingga 37 juta untuk tiap sesi.

Gedung berkapasitas 1000 orang ini memiliki fasilitas, seperti gedung dengan AC sentral, ruang rias pengantin, 2 ruang VIP, 1 ruang makan, ada panggung pelaminan ukuran 22 x 9,5 meter, 100 kursi, area parkir untuk kurang lebih 500 motor dan 700 mobil, musholla, total 8 toilet, dan lain sebagainya.

Gedung Gita Tamtama

Gedung Gita Tamtama

Cari sewa gedung Surabaya Murah di Surabaya Pusat? Gedung Gita Tamtama yang berada di Jalan Genteng Kali, Nomor 97-99 bisa jadi pilihan. Gedung ini mematok harga 4-6 juta rupiah dengan kapasitas 600-900 tamu.

Fasilitas yang disediakan cukup memadai, seperti sound system, lighting, area parkir dan lain-lain. Terdapat 2 lantai yang bisa digunakan bersamaan sekaligus dengan restoran Bima. Informasi lebih lanjut bisa cek sosial media Instagram @gedunggitatamtama atau melalui nomor 031-5345072.

Gedung Pernikahan di Surabaya Graha ITS

Graha ITS

Rekomendasi gedung lain untuk Anda yang butuh harga sewa murah adalah di Graha ITS. Lokasinya berada dalam kawasan Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Keputih, Sukolilo, Surabaya Timur. Fasilitas lengkap, ada tempat parkir, toilet, mushola, dan lain-lain.

Kapasitas juga besar hingga 1000 orang. Harga sewa gedung pernikahan di Graha ITS berkisar 10-11 juta rupiah. Melalui situs resmi graha.its.ac.id, Anda bisa mudah mengetahui kapan gedung available untuk disewa lengkap dengan harga sewa perlengkapan dan layanan, serta reservasi.

Imperial Ballroom Pakuwon

Imperial Ballroom Pakuwon

Imperial Ballroom Pakuwon jadi salah satu opsi yang pas untuk Anda yang mencari gedung pernikahan Surabaya Barat yang mewah nan megah. Lokasinya berada di Villa Bukit Regency Pakuwon Indah, Jalan Lontar, Lidah Wetan, Lakarsantri.

Gedung ini populer untuk acara pernikahan dengan fasilitas lengkap, parkir luas, memiliki layar besar, dan ruangan besar. Ada 2 tipe ballroom dengan kapasitas berbeda, yaitu ballroom 1 untuk total 3.600 tamu dan ballroom 2 untuk 1600 tamu.

Balai Kartika

Balai Kartika merupakan gedung yang bisa digunakan untuk acara pernikahan dengan kapasitas hingga 1000 orang. Lokasinya di Jalan Raden Wijaya Nomor 4, Sawunggaling, Wonokromo. Akses jalannya mudah, lengkap dengan area parkir yang luas.

Selain itu, interior dalam gedung terlihat unik dengan ornamen dan ukiran seperti Joglo yang cocok untuk pernikahan adat atau tradisional. Di dalamnya juga terdapat 3 ruang untuk ganti atau rias lengkap dengan AC.

Islamic Center Surabaya

Islamic Center Surabaya

Gedung pernikahan murah lainnya adalah Islamic Center Surabaya, yaitu sekitar 12-13 juta rupiah. Lokasinya di Surabaya Selatan, tepatnya di Jalan Raya Dukuh Kupang Nomor 122-124, Sawahan, Dukuhpakis.

Gedung pernikahan dengan kapasitas 1000-2000 tamu ini termasuk baru dan berada di lokasi yang strategis dan mudah diakses, memiliki area parkir yang sangat luas. Selain untuk gedung pernikahan, Islamic Centre juga memiliki masjid yang besar dan tempat penginapan.

Double Tree Hillton

Double Tree Hillton

Double Tree Hillton Surabaya merupakan hotel yang juga menyewakan gedung untuk pernikahan. Lokasinya berada di Jl. Tunjungan No. 12, Kecamatan Genteng. Gedung pernikahan ini menawarkan kemewahan dengan harga yang juga tinggi.

Ada 6 pilihan untuk paket acara pernikahan mulai dari harga 46 juta di Junior Ballroom hingga yang termahal paket Orchid Individual Set Menu dengan harga sewa sekitar 263 juta. Selain itu, ada pula The Infinity Wedding yang menawarkan tempat unik dengan 360 derajat pemandangan Surabaya.

Grand Empire Palace

Grand Empire Palace

Grand Empire Palace Surabaya merupakan gedung pernikahan di Surabaya dengan beberapa pilihan Ballrooms pada beberapa lantai yang memiliki kapasitas berbeda, bahkan bisa muat hingga 10.000 tamu. Gedung ini sangat luas dan mewah.

Desain interiornya memberikan gaya klasik eropa. Meskipun begitu, dekorasi pernikahan tetap bisa disesuaikan, seperti tradisional atau modern. Karena luas, kamu bisa buat area khusus VIP, keluarga, dan space luas untuk after party.

Airlangga Convention Center

Airlangga Convention Center (ACC) berada di kawasan kampus C UNAIR Surabaya Timur, tepatnya di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo. Sewa gedung pernikahan di ACC ada 2 sesi, yaitu sesi 1 jam 06.00-14.00 dan sesi 2 jam 15.00-23.00.

Berdasarkan situs resmi UNAIR, harga sewa convention hall 2024 untuk tiap sesinya adalah sekitar 26,3 juta rupiah. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya lainnya, fasilitasnya untuk kapasitas 1000-5000 orang. Gedung ini lengkap dengan AC, area parkir yang luas. dan toilet.

Graha Wisata jawa Timur

Graha Wisata jawa Timur

Graha Wisata jawa Timur berada di Jalan Wisata Menanggal Nomor 38, Dukuh Menanggal, Gayungan. Gedung pernikahan ini juga mematok harga yang relatif terjangkau. Gedungnya cukup luas, bisa untuk kapasitas 750 hingga 1000 orang.

Banyak pilihan gedung pernikahan di Surabaya, mulai dari harga murah hingga yang mahal. Memilih gedung yang tepat untuk pernikahan sekali seumur hidup haruslah mewujudkan momen pernikahan yang mengesankan, jadi gedung mana yang menarik?

Kesimpulan

Memilih gedung pernikahan yang tepat di Surabaya sangat penting untuk menciptakan momen yang berkesan dalam acara pernikahan. Dari gedung yang mewah dan luas seperti Dyandra Convention Center dan Grand Empire Palace, hingga gedung dengan harga terjangkau seperti Graha Samudra Bumimoro dan Graha Wisata Jawa Timur, Surabaya menawarkan berbagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Pastikan Anda mempertimbangkan kapasitas, lokasi, dan fasilitas yang ditawarkan setiap gedung agar sesuai dengan konsep pernikahan yang diinginkan. Dengan pilihan gedung yang tepat, momen pernikahan Anda akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda dan para tamu.

Bagikan artikel: