7 Gedung Pernikahan di Bandung Kapasitas 1000+ Orang

5/5 - (213 votes)

Selain gedung pernikahan di surabaya, ada banyak juga pilihan gedung pernikahan di Bandung, namun tidak semua gedung tersebut memiliki kapasitas besar. Apalagi, dengan kapasitas 1000 orang lebih, pasti membutuhkan gedung yang tidak hanya sekedar besar tapi juga luas.

Jika para calon pengantin ingin mengadakan pesta pernikahan dengan meriah serta mengundang banyak orang, maka sangat penting, bagi para calon pengantin untuk melihat daya tampung gedung. Karena daya tampung berbeda dengan ukuran gedung.

Ada gedung yang terlihat besar dan megah, namun ternyata hanya beberapa bagian yang bisa digunakan sehingga daya tampungnya kecil. Karena itu, hal tersebut harus mendapatkan perhatian lebih sebelum booking gedung pernikahan. Selain gedung, mempersiapkan hal lain seperti dekorasi dan souvenir pernikahan yang berguna juga menjadi bagian penting untuk memberikan kesan mendalam bagi tamu undangan.

Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung Kapasitas Besar

Karena besarnya gedung tidak menjamin daya tampung yang besar juga. Para calon pengantin harus mengetahui jelas informasi detail mengenai gedung. Bagi para calon pengantin jika ingin mengadakan pesta pernikahan dengan meriah serta mengundang banyak orang, maka sangat penting untuk melihat daya tampung gedung.

Selain itu, penggunaan undangan pernikahan digital bisa menjadi solusi praktis agar tamu undangan dapat terorganisir dengan baik dan mengurangi kemungkinan kesalahan dalam jumlah undangan.

Berikut adalah rekomendasi gedung pernikahan di Kota Bandung. Setiap gedung yang direkomendasikan dijamin memiliki daya tampung yang besar. Bahkan, minimal bisa menampung 1000 orang, dipastikan cocok untuk pesta pernikahan yang meriah:

Bandung Convention Center

Bandung Convention Center

Membahas rekomendasi gedung pernikahan di Bandung, terutama dengan kapasitas yang besar. Gedung Bandung Convention Center jelas harus disebutkan dan malah harus jadi rekomendasi pertama. Karena lokasinya yang strategis di pinggir jalan besar, dijamin mudah ditemukan.

Tidak hanya menguntungkan soal segi lokasi, daya tampung atau kapasitas gedung ini tidak main-main. Bahkan, bisa menampung sampai dengan 2000 orang banyaknya. Dengan kapasitas sebesar itu, tentu saja gedung ini sudah dibarengi dengan berbagai fasilitas yang memadai.

Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, mushola, AC utama, sampai dengan AC tambahan jika diperlukan. Tidak perlu khawatir juga soal peralatan elektronik yang dibutuhkan, karena daya listrik gedung ini tersedia sampai dengan 16.000 watt.

SESKOAD Grand Ballroom

SESKOAD Grand Ballroom

Letak SESKOAD Grand Ballroom ini tidak jauh dari Trans Studio Mall. Selain itu, di sekitarnya juga terdapat banyak hotel. Bagi para calon pengantin yang punya tamu dari luar Kota Bandung tidak perlu pusing untuk mencari akomodasinya.

Grand Ballroom ini memang sudah langganannya menjadi tempat resepsi pernikahan. Dengan daya tampung 1000 orang. Grand Ballroom ini memang cocok untuk pesta pernikahan yang besar. Lengkap dengan lahan parkir yang luas, panggung pelaminan, kamar rias, sound system.

Bahkan, ada fasilitas karpet akad, bantal, sampai dengan petugas keamanan. Tidak heran, jika banyak pasangan pengantin yang memilih gedung ini untuk acara pesta pernikahan.

Gedung Balai Sartika

Balai Sartika

Ingin gedung pernikahan yang bisa berbagai konsep tapi tetap menampung banyak orang?. Gedung Balai Sartika yang ada di Jalan Suryalaya adalah pilihan yang tepat. Karena daya tampungnya yang mencapai 2000 tamu. Mengadakan pesta besar bukanlah hal yang sulit di gedung ini.

Apalagi, pada dasarnya gedung Balai Sartika ini sudah megah dengan bagian dalam yang modelnya basic. Jadi, para calon pengantin bisa menerapkan berbagai dekorasi dan konsep untuk pernikahan di gedung ini.

Soal fasilitas juga tidak perlu diragukan. Karena, gedung ini sudah dilengkapi dengan AC, blower, AC portabel sampai 6 pcs jika dibutuhkan, panggung permanen ukuran 15 x 4 meter. Kemudian, ada juga kursi yang bisa digunakan untuk para tamu.

Soal listrik jangan khawatir karena sudah ada daya listrik sampai dengan 5.000 watt. Lebih dari cukup untuk menyalakan lampu, sound system, dan berbagai peralatan elektronik lainnya.

Graha Manggala Siliwangi

Graha Manggala Siliwangi

Jika para calon pengantin ingin gedung pernikahan di Bandung yang lebih cenderung luas daripada lebar. Maka, Graha Manggala Siliwangi bisa jadi pilihan yang tepat. Karena venue pernikahan Bandung ini memiliki luas sampai dengan 18000 meter persegi dan terdiri atas 3 hall.

Jika pesta tidak terlalu banyak tamu undangannya, maka bisa menggunakan salah satu hall saja dan disesuaikan dengan kebutuhan. Jika semua hall dibuka dan dijadikan satu ruangan, baru gedung ini akan memiliki luas 1800 meter persegi.

Tidak hanya luas, arsitektur gedung ini dikenal megah untuk pernikahan dengan banyak tamu. Selain itu, fasilitasnya tentu saja sudah lengkap. Mulai dari sound system, listrik, panggung, sampai lahan parkir yang dijamin tidak kalah luasnya.

PUSDAI Balai Asri

PUSDAI Balai Asri

Gedung pernikahan di Bandung satu ini tidak hanya menawarkan kapasitas besar. Namun juga, pilihan ruangan yang bisa disesuaikan. Mulai menyesuaikan dengan jumlah tamu sampai dengan konsep pernikahan yang akan diselenggarakan.

Gedung ini juga punya hall besar dengan kapasitas 1500 orang, sangat ideal untuk calon pasangan yang menikah dengan konsep elegan, besar, dan juga mewah. Soal lokasi, gedung ini tidak perlu diragukan.

Berada di Jalan Diponegoro yang merupakan salah satu jalan besar di Kota Bandung. Ruangan di gedung ini juga dilengkapi dengan ornamen elegan seperti lampu gantung dan gorden elegan.

Fasilitas lain untuk mendukung acara juga sudah tersedia, seperti AC sentral ukuran 125 PK, kipas angin bisa dikeluarkan jika dibutuhkan, sampai dengan sistem penerangan dengan LED.

Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung

Banyak orang berpikir jika mengadakan acara pernikahan di Hotel akan sulit untuk membuat acara yang besar dan elegan. Hal ini dipatahkan dengan gedung pernikahan di Bandung satu ini, yaitu Padma Hotel Bandung yang memiliki kapasitas 1000 orang.

Padma Hotel Bandung sangat ideal untuk pernikahan dengan konsep elegan dan mewah. Terdapat ruangan full kaca yang langsung menghadap ke taman. Ini tentu memberikan nuansa outdoor yang elegan, namun tetap terlindungi di dalam ruangan.

Hotel ini juga memiliki beberapa lokasi yang estetik sebagai lokasi acara pernikahan. Seperti, Champaca Deck dan Champaca Chapel jika para pasangan pengantin berencana untuk menyelenggarakan pesta semi outdoor.

The Trans Luxury Hotel

The Trans Luxury Hotel

Menyandang status sebagai hotel mewah bintang 5 Kota Bandung. Tidak heran, jika The Trans Luxury Hotel punya fasilitas ballroom dengan kapasitas hingga 1500 tamu. Lengkap dengan interior elegan nan mewah sangat ideal untuk pesta pernikahan dengan banyak tamu.

Banyak fasilitas yang mendukung acara pernikahan yang diselenggarakan di hotel ini. Mulai dari ruang VIP, ruang rias, catering, dan berbagai fasilitas lainnya. Sebenarnya ada beberapa pilihan lokasi yang bisa dipilih di hotel ini.

Untuk acara pernikahan indoor bisa memilih antara Trans Convention Center atau Trans Grand Ballroom. Sedangkan, jika ingin pesta outdoor dengan tamu yang tidak terlalu banyak bisa memilih The Garden Terrace atau The Restaurant.

Kesimpulan

Memilih gedung pernikahan di Bandung dengan kapasitas lebih dari 1000 orang membutuhkan pertimbangan matang, terutama terkait daya tampung yang sebenarnya dan fasilitas yang disediakan. Rekomendasi gedung seperti Bandung Convention Center, SESKOAD Grand Ballroom, dan Graha Manggala Siliwangi menawarkan kapasitas besar dengan fasilitas lengkap untuk mendukung pesta pernikahan yang meriah.

Pastikan untuk memeriksa detail kapasitas dan layanan gedung sebelum memutuskan, agar acara pernikahan Anda berjalan lancar dan berkesan bagi semua tamu undangan.

Pilihan gedung pernikahan di Bandung di atas tidak hanya sekedar ideal untuk pernikahan. Namun juga ideal untuk pernikahan besar dengan banyak tamu. Karena bisa dipastikan setiap gedung yang masuk daftar rekomendasi di atas memiliki kapasitas minimal 1000 orang bahkan ada yang lebih.

Bagikan artikel: