10 Daftar Gedung Pernikahan di Jakarta Paling Recommended!

5/5 - (299 votes)

Calon pengantin di daerah Jakarta pasti membutuhkan daftar gedung pernikahan di Jakarta dengan informasi lokasi, fasilitas dan harga. Pasalnya, menentukan gedung pernikahan bukanlah hal yang mudah terutama di Kota Jakarta.

Setiap gedung tentu menawarkan fasilitas, kapasitas, dan harga yang berbeda-beda. Calon pasangan pengantin perlu melakukan survey jauh-jauh hari agar bisa menyesuaikan kebutuhan.

Agar semakin mudah bagi para calon pasangan pengantin memilih gedung, simak daftar gedung pernikahan populer yang ada di Jakarta dalam artikel ini.

Daftar Gedung Pernikahan di Jakarta

Tidak hanya sekedar daftar, gedung pernikahan di Jakarta ini bisa dibilang yang paling recommended. Jadi, para calon pasangan pengantin tinggal menyesuaikannya lagi dengan kebutuhan acara pernikahan yang akan diadakan

Graha Pondok Pinang Lebak Bulus

Graha Pondok Pinang Lebak Bulus

Gedung pertama dalam daftar gedung pernikahan di Jakarta ini adalah Graha Pondok Pinang. Salah satu keuntungan utama dari gedung pernikahan ini adalah lokasinya. Graha ini berada di wilayah Lebak Bulus yang merupakan kawasan strategis di Jakarta.

Alamat lengkap dari gedung pernikahan ini ada di Jalan Ciputat Raya RW.05 RW.08, Pondok Pinang. Berada di kawasan Jakarta Selatan dan akses yang strategis. Jadi, sekalipun tamu undangan berasal dari wilayah Jakarta yang lain.

Karena akses yang mudah tidak akan kesulitan untuk mencapai tempat acara pernikahan ini. Untuk daya tampung, graha ini bisa menampung sampai dengan 600 undangan. Dengan lokasi yang strategis dan daya tampung yang cukup besar harga sewanya hanya mulai harga Rp7 jutaan saja.

Graha Kencana

Alamat lengkap dari pilihan gedung pernikahan ini ada di Jalan Permata Number 1 Nomor 44 RT 04 RW 05 Jakarta Timur. Gedung ini sangat ideal untuk konsep acara resepsi ball dengan kesan resmi. Karena graha ini memiliki langit-langit yang tinggi memberikan kesan yang luas dan mewah.

Jadi, tidak ada lagi drama mencari tempat parkir atau kekurangan tempat parkir. Karena tampung di dalam gedungnya pun tidak kalah besarnya. Bisa menampung sekitar 1000 tamu dan bahkan lebih untuk acara yang lebih besar.

Gedung Pertemuan Bukit Permai

Gedung Pertemuan Bukit Permai

Masih di daerah Jakarta Timur, Gedung Pertemuan Bukit Permai bisa jadi pilihan gedung pernikahan selanjutnya. Bangunannya sangat memadai untuk acara pernikahan dengan desain yang efisien. Selain itu, gedung ini juga langganan sebagai tempat menyelenggarakan acara.

Tidak hanya pernikahan saja, gedung ini juga seringkali disewa untuk keperluan konferensi nasional, bahkan pertunjukan seni dan daya tampungnya. Untuk daya tampungnya mulai dari 50 orang sampai dengan 300 orang. Tergantung berapa banyak ruang yang akan disewa di gedung ini.

Untuk alamat lengkapnya, gedung pernikahan ini berada di Jalan Balai Pertemuan Bukit Timur di Ciracas.

Pati Unus Hall

Pati Unus Hall

Sudah jadi langganan untuk acara resepsi pernikahan, Patiunus hall sudah menyiapkan berbagai paket sewa gedung pernikahan. Jadi, soal fasilitas tidak perlu dikhawatirkan karena sudah pasti lengkap.

Dalam paketnya sudah termasuk dengan ruang make up, sound system acara, meja dan kursi, bahkan ada layanan termasuk kateringnya dan layanan gedung selama 4 jam.

Dengan paket lengkapnya, para calon pengantin bisa mengadakan acara dengan kapasitas mulai dari 100 sampai dengan 800 orang. Untuk alamat lengkapnya ada di Jalan Pati Unus Nomor F4, di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aldevco Octagon

Aldevco Octagon

Daftar gedung pernikahan di Jakarta selanjutnya adalah Aldevco Octagon. Gedung satu ini ideal untuk menyelenggarakan pernikahan dengan konsep modern dan kekinian. Dengan budget mulai dari Rp8 juta saja untuk sewa gedung.

Para calon pengantin sudah bisa menyelenggarakan acara pernikahan dengan kapasitas 800 tamu undangan. Dari segi lokasi, gedung ini juga termasuk yang paling ideal karena berada di Jakarta Selatan tepatnya di Mampang Prapatan.

Gedung ini berada di pinggir jalan persis, jadi soal akses tidak perlu diragukan. Para tamu undangan juga dijamin akan lebih mudah menemukan lokasinya, apalagi Anda menggunakan undangan pernikahan digital.

Masjid Manarul Aman

Aula Masjid Manarul Aman

Bagi para calon pasangan pengantin yang ingin menyelenggarakan pernikahan dengan nuansa islami. Tidak ada salahnya untuk menyelenggarakan acara pernikahannya di Masjid. Ternyata di Jakarta ada Masjid untuk pernikahan yang bisa disewa.

Salah satunya adalah Masjid Manarul Aman yang ada di Jakarta Barat dan masuk ke area Universitas Mercubuana. Masjid ini seringkali menjadi tempat acara pernikahan, jadi walaupun di masjid. Fasilitas untuk acara yang ditawarkan oleh masjid ini sangat lengkap.

Masjid ini menawarkan berbagai pilihan harga tergantung hari diselenggarakannya acara. Pada Senin sampai dengan kami harga sewanya Rp6 juta per sesi, pada hari Jumat Rp7 juta per sesi, dan pada akhir pekan dan tanggal merah Rp8 juta per sesi.

Museum Purna Bhakti Pertiwi

Museum Purna Bhakti Pertiwi

Mengadakan acara pernikahan di Museum? Mungkin bisa menjadi hal yang menarik dan unik. Ternyata, hal ini bisa diwujudkan dengan menyewa gedung pernikahan Museum Purna Bhakti di kawasan Jakarta Timur.

Apalagi, gedung pernikahan ini punya letak yang super strategis Berada pas sebelum pintu masuk Taman Mini Indonesia Indah. Alamat lengkapnya sendiri ada di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Kapasitasnya cukup besar, dapat menampung tamu hingga 700 orang. Jika dibandingkan dengan harga sewanya yang mulai dari Rp8 juta saja. Tentu saja, gedung ini salah satu yang cukup terjangkau.

Balai Kartini

Balai Kartini

Membahas gedung pernikahan, tidak lengkap jika tidak menyebut Balai kartini. Gedung yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan ini memang langganannya gedung pernikahan. Terutama, untuk pernikahan yang mengundang banyak tamu.

Gedung ini termasuk salah satu yang bergengsi di Jakarta. Karena selain digunakan untuk pernikahan, seringkali digunakan untuk event nasional bahkan konser internasional.

Smesco Convention Hall

Smesco Convention Hall

Berada di daerah yang paling strategis di Jakarta, yaitu di Pancoran. Smesco Convention Hall bisa jadi pilihan gedung pernikahan. Untuk calon pasangan pengantin yang tidak mau repot, ada paket pernikahan yang bisa dipilih.

Salah satunya, paket 800 tamu dengan harga Rp226 juta. Harga ini sudah lengkap dengan sewa gedung, make up dan busana, dekorasi pelaminan, bahkan sampai hiburan dan katering. Anda cukup komunikasikan mau seperti apa konsep pernikahannya.

Gedung Aneka Bhakti

Gedung Aneka Bhakti

Berada di Kawasan Senen, lokasi Gedung Aneka Bhakti berada di wilayah strategis Jakarta Pusat. Gedung ini memiliki kapasitas sampai 1200 tamu undangan. Dengan kapasitas sebesar itu, harga sewanya hanya Rp15 jutaan saja.

Bagi calon pasangan pengantin yang ingin mengundang banyak tamu namun ingin lebih menghemat budget, maka bisa memilih gedung pernikahan satu ini.  Karena meskipun bisa menampung banyak tamu, harga sewanya cukup terjangkau. Calon pasangan pun bisa menghemat budget.

Daftar gedung pernikahan di Jakarta di atas bisa dipastikan akan sangat membantu para calon pasangan pengantin. Selain gedung-gedung yang disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak pilihan yang lainnya. Lebih baik bagi pasangan pengantin untuk memutuskannya secara perlahan.

Bagikan artikel: