7 Gedung Pernikahan di Bekasi Murah, Mulai 5 Jutaan Saja!

5/5 - (187 votes)

Selain gedung pernikahan di Medan, sebenarnya mencari gedung pernikahan di Bekasi bukanlah hal yang sulit. Karena banyak pilihan yang tersedia. Seringkali, orang mengira akan sulit menemukan venue pernikahan di kota ini. Karena letaknya sebagai kota pendukung.

Selain itu, banyak orang yang mengira bahwa acara pernikahan di gedung terutama di Kota Bekasi, akan memakan biaya yang sangat besar. Pengeluaran yang memakan banyak biaya tentunya adalah sewa gedungnya yang bisa mencapai puluhan jutaan rupiah.

Namun, dengan mencari informasi yang lebih banyak dan jauh. Sebenarnya banyak gedung pernikahan Bekasi dengan harga sewa yang terjangkau. Bahkan, ada cukup banyak pilihan untuk gedung dengan harga antara 10 juta ke bawah.

Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bekasi Dibawah 10 Juta

Bagi para calon pasangan pengantin yang punya budget terbatas, namun tetap ingin menyelenggarakan pernikahan gedung di Bekasi, maka perlu mengetahui gedung pernikahan mana saja yang harga sewanya di bawah 10 juta.

Selain harga, ada hal lain yang jadi pertimbangan bagi para calon pengantin yang memilih gedung pernikahan. Mulai dari desain gedung, luas dan besarnya, kapasitas, fasilitas, dan berbagai hal lain yang dibutuhkan untuk menunjang acara pernikahan, termasuk undangan pernikahan digital yang kini semakin populer sebagai alternatif undangan fisik.

Harga 10 juta untuk gedung pernikahan sudah bisa dikatakan cukup terjangkau. Bahkan, pada beberapa rekomendasi gedung di bawah ini, ada yang harganya di bawah 10 juta. Berikut adalah rekomendasi yang bisa menjadi referensi untuk acara pernikahan Anda.

Gedung Asrama Haji

Asrama Haji

Rekomendasi gedung pernikahan di Bekasi yang pertama adalah Gedung Asrama Haji. Gedung yang berada di Jalan Kemakmuran Nomor 72 ini bisa disewa dengan harga Rp5 juta saja. Sangat terjangkau untuk para calon pengantin yang ingin menghemat budget sewa gedung.

Walaupun ditawarkan dengan harga murah, namun fasilitas yang ditawarkan sudah cukup lengkap. Mulai dari pilihan ruang untuk menampung ratusan hingga ribuan tamu. Sound system, pendingin udara, kipas angin tambahan dan berbagai fasilitas lain.

Belum lagi dengan tempat parkir yang luas dengan akses yang mudah. Jadi, para tamu undangan tidak akan kebingungan jika membawa kendaraan pribadi, khususnya roda empat.

Gedung Wanita Sartika

Wanita Sartika

Dengan harga Rp7,5 juta saja, para calon pasangan pengantin bisa mengadakan pesta pernikahan di Gedung Wanita Sartika. Dengan harga terjangkau, gedung tersebut bisa menampung sampai dengan 1.000 orang.

Terletak di Jalan Pramuka Nomor 63, lokasinya terbilang strategis dan cukup mudah untuk ditemukan. Gedung ini seringkali menjadi venue pernikahan di Bekasi, tidak heran banyak Wedding Organizer yang memiliki paket lengkap dengan venue pernikahan di gedung ini.

Bagi para calon pengantin yang tidak ingin repot mencari vendor-vendor. Bisa memilih paket-paket dari WO yang sering mengadakan dan mengatur acara pernikahan di Gedung Wanita Sartika. Serta jika ingin menghadirkan pernikahan yang berkesan, pemilihan souvenir juga menjadi hal penting. Pilihlah souvenir pernikahan yang berguna, agar tamu undangan dapat mengenang momen spesial Anda dengan barang yang bermanfaat dan berkesan.

Aula Masjid Jami Al Azhar

Aula Masjid Jami Al Azhar

Bagi para calon pasangan pengantin yang punya impian untuk mengadakan pernikahan di Masjid. Masjid Jami Al Azhar bisa jadi pilihannya di Kota Bekasi. Bukan mengadakan acara pernikahan di masjidnya, melainkan di aula masjid yang sudah disediakan.

Jadi, para pasangan pengantin bisa mengadakan akad nikah di dalam masjid. Kemudian, langsung melanjutkan dengan acara resepsi pernikahannya di aula masjid. Untuk harga sewanya sendiri hanya Rp10 juta saja sekaligus acara akadnya di bagian dalam masjid.

Soal fasilitas, walaupun merupakan aula masjid namun sangat memadai seperti gedung pernikahan pada umumnya. Dengan 5 unit AC yang bisa digunakan, ruang rias, kursi, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Sport Club Grand Prima Bintara

Sport Club Grand Prima Bintara

Gedung pernikahan di Bekasi satu ini bisa disewa dengan harga Rp6 juta saja. Gedung ini sangat cocok bagi para calon pasangan yang ingin mengadakan acara semi outdoor. Karena ada halaman yang bisa dihias dengan dekorasi cantik untuk acara pernikahan.

Lokasinya juga terbilang sangat strategis karena tidak jauh dari Gerbang Tol Bintara. Bagi para calon pengantin yang memiliki banyak tamu dari luar kota. Akses gerbang tol ini bisa dimanfaatkan agar para tamu undangan dengan mudah mencapai venue pernikahan.

Soal fasilitas juga tidak perlu dikhawatirkan, walaupun nama gedungnya adalah Sport Club, namun fasilitasnya cukup memadai untuk acara pernikahan. Karena memang gedung ini seringkali dijadikan sebagai tempat pernikahan outdoor di Bekasi.

Cevest

Gedung pernikahan di Bekasi satu ini merupakan gedung pernikahan terkenal di Bekasi. Karena berulang kali menjadi tempat acara pernikahan. Alasan banyak pasangan yang memilih Cevest, tentu saja karena harganya yang terjangkau dengan kapasitas besar dan fasilitas yang lengkap.

Harganya hanya Rp7 juta saja untuk kapasitas gedung yang bisa mencapai 1000 orang. Selain itu, letaknya juga sangat strategis dan mudah ditemukan. Berada di dekat salah satu trademark Kota Bekasi yaitu Stadion Patriot Purnawarman.

Jadi, soal akses tidak perlu diragukan lagi. Karena sudah langganan sebagai venue pernikahan, fasilitas yang disediakan oleh gedung ini sudah spesifik dan bisa memenuhi kebutuhan acara pernikahan.

Mulai dari pendingin udara, tempat parkir, akses, ruang rias, dan berbagai fasilitas lain yang memang dibutuhkan untuk acara pernikahan.

Islamic Centre

Islamic Centre

Rekomendasi gedung pernikahan selanjutnya adalah Islamic Center. Lokasinya strategis berdekatan dengan pintu tol Bekasi Barat. Selain itu, gedung ini juga dekat dengan trademark lain di Bekasi Barat seperti Bekasi Cyber Park, Metropolitan Mall, dan berbagai gedung yang mudah dikenal.

Gedung ini juga ideal bagi para calon pasangan yang ingin mengundang banyak tamu undangan. Karena daya tampung mencapai 1000 orang. Tempat parkirnya pun luas dengan fasilitas yang lengkap dengan sound system, panggung, kamar rias, dan berbagai fasilitas lain.

Semua fasilitas dan keunggulan tersebut bisa didapatkan para calon pengantin dengan harga di bawah 10 juta. Tepatnya hanya Rp 8 juta saja, tempat ini cocok untuk acara akad sekaligus resepsi.

Graha Girsang

Graha Girsang

Bagi calon pasangan pengantin yang ingin menikah dengan adat batak. Gedung pernikahan di Bekasi satu ini merupakan pilihan yang paling ideal. Gedung tersebut adalah Graha Girsang. Mengapa gedung ini bisa sangat ideal untuk pernikahan adat batak.

Hal ini bisa dilihat dari desain gedung dan juga interior di dalamnya. Walaupun memang ideal untuk pernikahan adat batak. Sebenarnya pernikahan adat lain juga bisa diadakan di gedung ini, tinggal disesuaikan saja dekorasinya.

Ruangan yang disewakan juga cukup luas dengan berbagai pilihan, ditambah dengan parkiran dengan akses mudah dan luas. Graha Girsang ini berada di Jalan Pondok Mitra Lestari Blok A5 yang termasuk daerah Pekayon, daerah strategis di Kota Bekasi.

Untuk harganya sendiri, Graha Girsang ini ditawarkan dengan harga Rp10 juta saja. Karena merupakan langganan tempat pesta pernikahan, ada banyak paket lengkap yang ditawarkan untuk pasangan yang ingin menikah di Graha Girsang.

Perbandingan Harga

Berikut ini adalah perbandingan harga sewa dan kapasitas gedung pernikahan di Bekasi yang telah disebutkan sebelumnya. Dengan informasi ini, Anda dapat memilih gedung yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran acara pernikahan Anda:

Nama GedungHarga SewaKapasitas Tamu
Gedung Asrama HajiRp5 jutaRatusan – Ribuan tamu
Gedung Wanita SartikaRp7,5 juta1000 tamu
Aula Masjid Jami Al AzharRp10 jutaRatusan tamu
Sport Club Grand Prima BintaraRp6 juta
CevestRp7 juta1000 tamu
Mutiara Suara Nafiri Convention HallRp8 juta1000 tamu
Graha GirsangRp10 juta
Perbandingan harga gedung pernikahan di bekasi

Dengan harga yang bervariasi, Anda bisa memilih gedung yang sesuai dengan kapasitas tamu undangan dan fasilitas yang disediakan oleh masing-masing venue di Bekasi.

Kesimpulan

Mencari gedung pernikahan di Bekasi dengan harga terjangkau tidaklah sulit. Dengan anggaran di bawah 10 juta, calon pasangan pengantin tetap bisa mendapatkan gedung yang memadai, lengkap dengan fasilitas dan akses yang mudah.

Setiap gedung menawarkan kelebihan masing-masing, mulai dari kapasitas tamu, lokasi strategis, hingga fasilitas tambahan seperti pendingin udara dan tempat parkir yang luas.Dengan memilih secara bijak sesuai kebutuhan, acara pernikahan impian tetap bisa terlaksana dengan anggaran yang sesuai.

Pilihan gedung pernikahan di Bekasi di atas bisa jadi referensi bagi para calon pasangan pengantin. Terutama, bagi pasangan yang terbatas budgetnya untuk sewa gedung. Dengan harga mulai dari 5 jutaan saja. Para calon pasangan pengantin bisa mendapatkan gedung yang bagus dan lengkap.

Bagikan artikel: