10 Lokasi Prewedding Populer di Indonesia, Untuk Foto Epik!

5/5 - (345 votes)

Dengan alam yang membentang dan banyak ragamnya, tidak sulit menemukan lokasi prewedding populer di Indonesia. Sama halnya seperti gedung pernikahan di jakarta. Walaupun bukan hal wajib atau opsional, namun pengantin yang memilih untuk melakukan prewedding. Pasti ingin hasil fotonya semaksimal dan seindah mungkin.

Pemandangan seperti pantai, gunung, dan berbagai bentang alam bisa menjadi pilihan yang bagus. Selain mengambil foto di studio dengan background yang membosankan. Karena di Indonesia sendiri banyak sekali pemandangan yang ideal untuk melakukan foto prewedding. Jangan lupa pelajari juga tips memilih fotografer prewedding agak tidak kecewa.

Para calon pasangan pengantin mungkin kadang merasa bingung, lokasi yang seperti apa yang ideal untuk melakukan foto pernikahan dan foto prewedding.

Lokasi Prewedding Populer di Indonesia

Indonesia memang memiliki banyak bentang alam dan bangunan yang ideal sebagai lokasi prewedding. Namun, tidak semua bisa menjadi pilihan lokasi yang cocok. Karena selain pemandangan, ada banyak aspek yang harus dipikirkan oleh pasangan calon pengantin. Sama halnya dengan desain undangan, kamu bisa menggunakan undangan pernikahan digital supaya lebih up to date.

Tidak ada salahnya untuk memilih berdasarkan kepopuleran lokasi sebagai lokasi prewedding Indonesia. Untuk informasi yang lebih lengkap, berikut adalah beberapa pilihan lokasi prewedding populer di Indonesia yang bisa menjadi pilihan:

Pulau Samosir – Sumatera Utara

Pulau Samosir

Pilihan pertama ada di Provinsi Sumatera Utara yaitu Pulau Samosir. Pulau ini dikenal dari legenda Danau Toba yang sangat terkenal. Berada di tengah-tengah Danau Toba, pulau ini memiliki pemandangan danau yang indah dengan latar padang rumput.

Berbagai konsep prewedding bisa dicoba di sini. Mulai dari konsep tradisional sampai modern. Ada beberapa spot yang bisa jadi pilihan misalnya Bukit Beta, Menara pandang Tele, Pusuk Buhit, Desa Tomok, dan berbagai spot lainnya.

Taman Ujung Sukasada – Bali

Taman Ujung Sukasada

Jika berbicara tentang lokasi prewedding di Indonesia, Pulau Bali tentu saja tidak boleh ketinggalan. Pulau yang menjadi tujuan wisata nasional dan internasional ini, tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Mulai dari pantai sampai dengan gunung semua ada di Pulau Bali.

Salah satu lokasi yang populer untuk foto prewedding adalah Taman Ujung Sukasada. Taman ini ideal untuk konsep fairytale modern pada foto prewedding. Berada di Kabupaten Karangasem, taman ini sudah ada sejak tahun 1901 didirikan oleh Raja Kerajaan Karangasem.

Curug Cikaso – Jawa Barat

Curug Cikaso

Berada di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kota Sukabumi. Curug Cikaso atau Air Terjun Cikaso ini ideal untuk foto prewedding dengan tema natural. Foto dengan latar belakang air terjun yang bersih dan alam yang hijau. Pasti akan memberikan nuansa segara pada foto dengan konsep natural.

Tidak perlu menggunakan pakaian yang terlalu berat atau mewah. Asal berfoto dengan latar belakang air terjun ini. Bisa dipastikan outfit prewedding yang sederhana saja, bisa menunjang keestetikan foto dan alam yang ada di sekitarnya.

Karimunjawa – Jawa Tengah

Karimunjawa

Karimunjawa tidak hanya populer sebagai tempat wisata saja, namun populer sebagai tempat prewedding di Indonesia. Terutama, bagi para calon pengantin yang mengharapkan konsep prewedding dengan tema tropical ala hawaii dan maladewa.

Ada banyak pilihan pantai yang bisa menjadi latar foto. Mulai dari pasir putih, laut biru yang bersih, dan latar belakang alam ala musim panas.

Bukit Selong Sembalun – Nusa Tenggara Barat

Bukit Selong Sembalun

Lokasi prewedding populer di Indonesia selanjutnya berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yaitu Bukit Selong Sembalun. Tepatnya berada di Pulau Lombok, Bukit Selong Sembalun adalah pilihan tepat bagi pasangan yang ingin foto prewedding dengan tema alam.

Karena merupakan tempat wisata yang populer, selain itu populer juga sebagai tempat prewedding. Akses menuju bukit ini tidaklah sulit walaupun medannya berupa perbukitan. Karena ada anak tangga yang landai dan jaraknya tidak terlalu jauh untuk ke puncak.

Dari ketinggian bukit, para calon pasangan pengantin bisa mendapatkan view perbukitan yang indah, hamparan sawah yang ada di bawahnya, dan berbagai aspek alam lainnya.

Bukit Wairinding – Nusa Tenggara Timur

Bukit Wairinding

Keindahan Bukit Wairinding yang ada di Nusa Tenggara Timur, sudah terkenal sebagai tempat wisata maupun lokasi prewedding. Jangan heran, bahkan artis nasional Maudy Ayunda saja memilih Bukit Wairinding sebagai lokasi outdoor foto preweddingnya bersama suami.

Hamparan perbukitan luas tentu saja akan terlihat sangat cantik di foto. Tidak hanya sekedar cantik, bahkan pemandangan sebagai latar belakang bisa terlihat bagai lukisan. Menjamin hasil foto akan semakin estetik dan indah.

Coban Talun – Jawa Timur

Coban Talun

Malang memang dikenal sebagai kota wisata alam di Indonesia. Namun, kebanyakan orang belum pernah mendengar Coban Talun sebagai lokasi wisata. Sebaliknya, banyak pasangan pengantin yang mengincar Coban Talun sebagai lokasi prewedding mereka.

Karena ada banyak spot alam yang indah dan terlihat alami. Sangat ideal bagi pasangan yang menginginkan foto prewedding natural di foto mereka. Selain itu, ada banyak spot yang bisa eksplorasi seperti kebun bunga, hutan pinus, dan berbagai spot alami lainnya.

Raja Ampat – Papua Barat

Raja Ampat

Jika para calon pasangan pengantin menginginkan foto prewedding unik dengan konsep foto dibawah air atau pemandangan pantai estetik. Maka, Raja Ampat adalah pilihan yang ideal. Pesona pemandangan bawah laut dari Raja Ampat sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tidak hanya untuk sesi prewedding underwater, Raja Ampat juga punya keindahan alam di atasnya. Berupa panorama laut yang dipadukan dengan pemandangan karst atau batuan kapur yang gagah.

Istana Pagaruyung – Sumatera Barat

Istana Pagaruyung

Berkat film populer Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Istana Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar di Provinsi Sumatera Barat semakin populer. Tidak hanya karena film, Istana ini juga semakin populer sebagai tempat pemotretan foto prewedding.

Terutama, bagi calon pasangan pengantin yang ingin berfoto dengan konsep tradisional khas adat Sumatera Barat. Maka, Istana Pagaruyung bisa dipastikan sebagai tempat yang paling ideal. Untuk pasangan minang wajib mencoba mengambil foto dan kenangan di tempat satu ini.

Pulau Dodola – Maluku Utara

Pantai Dodola

Ada banyak spot alam yang bisa menjadi latar belakang foto, jika para calon pasangan pengantin mengambil foto di Pulau Dodola. Pulau yang berada di Provinsi Maluku Utara ini, memiliki pemandangan perbukitan yang cantik dan masih alami.

Pemandangan pantai yang indah dan bersih, sampai dengan jalan kecil dari pasir yang muncul di tengah laut. Berbagai variasi pemandangan ini bisa didapatkan dari satu lokasi saja. Pulau Dodola sendiri sebenarnya merupakan dua pulau.

Dua pulau ini pada saat air surut bisa terhubung oleh jalan pasir. Jalan pasir ini yang menjadi spot populer untuk mengambil foto prewedding. Banyak pasangan yang datang ke Pulau ini untuk mengincar spot satu ini.

Kesimpulan

10 Lokasi prewedding populer di Indonesia di atas bisa menjadi pertimbangan bagi para calon pengantin. Jika memang ingin mengambil foto prewedding, pastikan untuk mengambil kenangan secara maksimal. Salah satunya, dengan memilih tempat yang indah dan istimewa bagi pasangan.

Bagikan artikel: