7 Gedung Pernikahan di Medan Lengkap dengan Harganya

5/5 - (211 votes)

Saat para calon pengantin tertarik dengan sebuah gedung pernikahan di Medan, namun ragu untuk membooking, masalah terbesarnya adalah ragu dan khawatir harga gedung tersebut di atas budget yang sudah disediakan.

Sebenarnya tidak sulit untuk survey gedung pernikahan di Medan, sama halnya seperti gedung pernikahan di bandung. Karena zaman sekarang ini, internet sudah menyediakan berbagai informasi untuk para penggunanya. Para calon pengantin pun bisa mencari tahu harga sewa gedung pernikahan tertentu yang ada di Kota Medan.

Selain harga, ada hal lain yang jadi pertimbangan bagi para calon pengantin yang memilih gedung pernikahan. Mulai dari desain gedung, luas dan besarnya, kapasitas, fasilitas, dan berbagai hal lain yang dibutuhkan untuk menunjang acara pernikahan.

Rekomendasi Gedung Pernikahan di Medan dan Harganya

Bagi para calon pasangan pengantin yang sedang bingung mencari gedung pernikahan di wilayah Kota Medan yang bagus, serta ingin yang budgetnya sesuai dengan dana yang disediakan, berikut ada beberapa rekomendasi yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Selain memilih gedung, calon pengantin juga bisa memanfaatkan website undangan pernikahan untuk memudahkan penyebaran informasi acara dan undangan secara digital. Ini bisa menjadi solusi modern yang praktis dan hemat biaya.

Harga yang ditawarkan sesuai dengan layanan dan fasilitas. Jadi, selain gedung para calon pasangan pengantin bisa mendapatkan keuntungan dan layanan yang lainnya:

Andaliman Hall

Andaliman Hall

Jika berbicara tentang gedung pernikahan di Medan, Andaliman Hall termasuk salah satu yang wajib disebut. Pasalnya, gedung satu ini memang langganannya tempat menyelenggarakan pesta pernikahan. Dikenal dengan desainnya yang estetik dan indah cocok untuk pesta yang indah.

Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp7 juta sampai dengan Rp17 juta. Harga ini tergantung dengan jumlah tamu dan berapa luas hall yang akan digunakan. Karena di Andaliman Hall, para calon pasangan pengantin bisa memilih.

Mulai dari pesta dengan kapasitas hanya 100 orang agar bisa menjadi intimate wedding. Sampai dengan pesta dengan kapasitas 2000 orang agar bisa menjadi pesta yang meriah dan ramai.

Adventist Convention Hall

Adventist Convention Hall

Sebenarnya selain pesta pernikahan, Adventist Convention Hall juga seringkali dimanfaatkan untuk berbagai acara lainnya. Misalnya, seminar, rapat besar, musyawarah besar, pelatihan, dan berbagai acara lain.

Namun, Adventist Convention Hall juga cukup sering menjadi tempat resepsi pernikahan di Medan. Hal ini membuktikan bahwa gedung ini punya fasilitas yang lengkap untuk berbagai acara. Kapasitasnya bisa dimulai dari 100 sampai dengan 3000 orang.

Bagi para calon pasangan pengantin yang ingin mengadakan pesta pernikahan besar-besaran dan mengundang banyak orang. Gedung ini bisa jadi pilihan tepat, soal harga dimulai dari harga Rp6 juta sampai dengan kapasitas fullnya di harga Rp17 juta.

Wisma Mahinna Center

Wisma Mahinna Center

Gedung pernikahan estetik satu ini memang dikenal dengan keindahan dan keunikan bangunannya. Wisma Mahinna Center memang memiliki desain yang mengusung konsep menarik. Merupakan perpaduan antara arsitektur jadul Belanda dan budaya Tionghoa.

Kesannya memang agak kuno terutama di beberapa titik desain. Namun, hal inilah yang membuat gedung ini semakin indah dan unik. Sedangkan untuk kapasitas, gedung ini bisa menampung sampai dengan 1000 orang.

Dengan fasilitas yang lengkap mulai dari sound system, tempat parkir, bahkan dekorasi untuk pernikahan dengan budaya tertentu. Harganya dimulai dari Rp10 juta rupiah berikut dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Adimulia Hotel Medan

Adimulia Hotel Medan

Gedung pernikahan di Medan satu ini merupakan pilihan tepat bagi para calon pasangan pengantin yang ingin mengadakan pesta pernikahan outdoor. Bahkan, jika ingin venue pernikahan Medan yang perpaduan indoor dan outdoor pun bisa dilakukan.

Karena Adimulia Hotel Medan ini menyediakan rooftop dan hall yang cocok sebagai tempat mengadakan acara pernikahan. Jangan khawatir, karena walaupun outdoor kapasitas tempat pernikahan ini dijamin besar.

Untuk pasangan yang memilih konsep outdoor, penting juga mempertimbangkan dekorasi yang tepat agar suasana semakin indah dan memorable. Inspirasi dekorasi pernikahan outdoor bisa menjadi panduan dalam menciptakan pesta pernikahan yang unik dan sesuai dengan tema yang diinginkan.

Rooftop dan indoornya bisa menampung hingga 1000 orang. Jangan lupakan, keuntungan lokasi dari hotel ini yang berada di pusat kota. Selain itu, harganya juga sesuai dengan fasilitas dan kapasitasnya mulai dari Rp10 juta saja.

Dari rooftop hotel ini, pasangan pengantin dan tamu undangan bisa merayakan pesta pernikahan sembari melihat pemandangan kota yang indah. Apalagi, jika diadakannya di sore hari untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Pilihan mengadakan pesta di malam hari di hotel ini juga bagus. Karena bisa melihat pemandangan lampu kota di malam

Le Polonia Hotel And Convention

Le Polonia Hotel And Convention

Gedung pernikahan di Medan satu ini lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan masih tergolong lokasi yang strategis dan mudah untuk ditemukan. Gedung pernikahan yang dimaksud adalah Le Polonia Hotel And Convention.

Alamatnya di Jalan Jenderal Sudirman berada di jalan besar, membuat gedung ini dijamin akan mudah ditemukan. Gedung yang disediakan oleh Le Polonia ini juga cukup besar bahkan bisa menampung sampai dengan 1000 orang.

Selain itu, bagi para calon pasangan pengantin yang memiliki tamu dari luar kota. Tidak perlu khawatir soal akomodasi lagi. Karena bisa langsung menggunakan layanan dari hotel. Gedungnya sendiri sudah memiliki fasilitas lengkap.

Mulai dari AC, sound system, dekorasi, bahkan bisa juga menggunakan katering dari pihak hotel. Dengan berbagai keuntungan tersebut harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp10 juta saja.

Mutiara Suara Nafiri Convention Hall

Mutiara Suara Nafiri Convention Hall

Untuk sebuah gedung yang memiliki kapasitas 1000 tamu, harga sewa gedung pernikahan satu ini hanya mulai dari Rp8 juta. Fasilitas juga bisa dibilang sangat memadai, mulai sound system, ruang rias, dan bahkan ruang vip jika dibutuhkan.

Sudah banyak pengantin di Kota Medan yang langganan menggunakan gedung ini untuk merayakan pesta pernikahan. Namun, dari dulu Mutiara Suara Nafiri Convention Hall memiliki kelemahan besar, yaitu pada lahan parkirnya.

Area parkir yang dimiliki oleh convention hall ini sendiri bisa dibilang cukup terbatas. Jadi, kadang tidak bisa mengakomodir kendaraan dengan baik. Apalagi, di jam-jam puncak saat tamu berdatangan bisa jadi akan terjadi kemacetan.

Namun, hal seperti itu sebenarnya bisa diatasi dengan jadwal acara yang baik dan tukang parkir yang siap siaga.

Alamjad Convention Hall

Alamjad Convention Hall

Daya tampung atau kapasitas gedung pernikahan di Medan ini bisa dibilang tidak sebesar gedung yang sudah disebutkan di atas. Pada kapasitas idealnya, Alamjad Convention Hall bisa menampung sampai dengan 750 orang.

Walaupun lebih sedikit daripada gedung yang disebutkan sebelumnya. Namun, jumlah tersebut sebenarnya sudah cukup untuk mengadakan pesta pernikahan yang cukup meriah. Apalagi, mengingat harga sewa gedung ini bisa sangat terjangkau mulai dari Rp8 juta saja.

Fasilitasnya juga sangat lengkap mulai dari tempat parkir luas, akses khusus pengantin, ruang rias, dan berbagai fasilitas lainnya. Ruangan sudah ber AC dan jika dibutuhkan ada AC dan kipas angin tambahan yang bisa dipasang.

Harga

Berikut tabel perbandingan harga sewa dan kapasitas tamu dari gedung diatas.

Nama GedungHarga SewaKapasitas Tamu
Andaliman HallRp7 juta – Rp17 juta100 – 2000 orang
Adventist Convention HallRp6 juta – Rp17 juta100 – 3000 orang
Wisma Mahinna CenterMulai dari Rp10 jutaHingga 1000 orang
Adimulia Hotel MedanMulai dari Rp10 jutaHingga 1000 orang
Le Polonia Hotel And ConventionMulai dari Rp10 jutaHingga 1000 orang
Mutiara Suara Nafiri Convention HallMulai dari Rp8 jutaHingga 1000 orang
Alamjad Convention HallMulai dari Rp8 jutaHingga 750 orang
Tabel perbandingan harga gedung pernikahan di Medan

Kesimpulan

Memilih gedung pernikahan yang tepat di Medan tidak hanya soal harga, tetapi juga mempertimbangkan kapasitas, fasilitas, dan desain yang sesuai dengan kebutuhan pesta pernikahan. Setiap rekomendasi gedung di atas menawarkan keunggulan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan budget dan konsep acara.

Penting bagi calon pasangan pengantin untuk melakukan survey dan mempertimbangkan semua aspek agar mendapatkan tempat yang terbaik untuk hari istimewa mereka. Dengan persiapan yang matang, pesta pernikahan yang diimpikan akan terlaksana dengan sempurna.

Rekomendasi gedung pernikahan di Medan yang disebutkan di atas, bisa jadi referensi bagi para calon pasangan pengantin untuk memilih. Hal yang paling penting dari memilih gedung pernikahan adalah menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan pernikahan itu sendiri.

Bagikan artikel: